Categories

Berita

Yello Mobile Akuisisi Perusahaan Teknologi Periklanan Adplus

Akuisisi kedua Yello Mobile di Indonesia setelah layanan pembanding harga PriceArea

Amir Karimuddin - 4 March 2015

Ilustrasi Persetujuan Akuisisi / Shutterstock

Yello Mobile yang berbasis di Korea Selatan mengumumkan akuisisi terhadap mayoritas saham perusahaan teknologi periklanan Adplus. Akuisisi ini adalah kali kedua bagi Yello Mobile di Indonesia, setelah hampir satu tahun yang lalu mengakuisisi layanan pembanding harga PriceArea. Setelah akuisisi ini, Adplus akan didorong untuk berekspansi ke kawasan regional dan memiliki strategi pengembangan global.

Sejak didirikan tahun 2012, Adplus telah mengakomodasi lebih dari satu miliar impression setiap bulannya melalui perangkat desktop dan mobile. Perusahaan ini memiliki tiga unit bisnis utama, yaitu SMART, Hi-Impact, dan GLITZ Media. SMART adalah platform pemasaran ulang (re-marketing) yang fokus untuk periklanan berbasis ROI, yang termasuk cost-per-click, cost-per-visit, cost-per-lead, dan cost-per-sales.

Hi-Impact adalah platform periklanan dengan exposure atau engagement tinggi, menyediakan Rich Media Video Advertising, Games on Banner, dan ekesekusi luar biasa lainnya. GLITZ Media, di sisi lain, adalah jaringan periklanan premium yang khusus didedikasikan untuk audiensi perempuan.

Co-Founder dan CEO Adplus Yazid Faizin tentang akuisisi ini mengatakan, “Yello Mobile sangat berbeda dan unik saat mendekati kami. Model bisnis grup untuk kerja sama dan pengembangan sangat menarik dan atraktif. Dengan kemampuan dan teknologi terbaik Yello Mobile, yang digabungkan dengan pengalaman dan jaringan Adplus, saya yakin bahwa kami dalam menjadi perusahaan pemasaran digital yang memimpin di Asia Tenggara.”

Yello Mobile memang sedang agresif melakukan aksi M&A di kawasan Asia Tenggara dengan fokus di bidang Mobile Shopping, Media (Content), Advertising (Marketing), Travel, dan O2O (Online to Offline Platform), yang mereka singkat sebagai SMATO.

Yello Mobile sendiri sudah merencanakan kolaborasi antara Adplus dan perusahaan-perusahaan yang sudah dimilikinya. Perusahaan berbasis platform (WiseBird dan Cauly), agensi pemasaran digital (AdQUA dan e-motion), dan perusahaan solusi (RecoBell) akan bermitra dengan Adplus.

“Berbasiskan pengalaman dan set kemampuan partner pemasaran digital kami di Korea, kami sekarang secara aktif mendorong investasi di luar negeri, menempatkan fokus ke potensi pertumbuhan Asia Tenggara di bidang pemasaran digital dan mobile. Tujuan kami adalah menerjemahkan kesuksesan yang kami alami di dalam negeri untuk menjadi pemimpin pemasaran digital secara regional, dan kemitraan kami dengan Adplus memberikan awal yang menjanjikan,” ujar CEO Yello Mobile Lee Sang-Hyuk.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter