30 October 2019

by Lukman Azis

YI Smart Home Hadirkan Solusi Pengawasan Rumah Praktis dan Terjangkau

Adalah YI Dome Camera X dan YI Home Camera 3

Memasang CCTV memang cukup penting untuk menjaga keamanan rumah, apalagi buat Anda yang sering bepergian dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Namun proses pemasangan teknologi keamanan ini biasanya cukup rumit dan harganya juga lumayan mahal.

Kabar baiknya, YI baru-baru ini telah memperkenalkan YI Dome Camera X dan YI Home Camera 3. Kedua perangkat ini merupakan solusi keamanan rumah pintar (smart home) dengan gratis penyimpanan YI Cloud 7 hari berkelanjutan.

Melalui serangkaian produk YI Smart Home, YI ingin mengubah persepsi bahwa kamera keamanan rumah berharga mahal dan membutuhkan pemasangan yang rumit. Produk-produk YI dirancang agar mudah diinstalasi dan terjangkau tanpa mengorbankan fitur dan kualitas.

“Banyak konsumen yang menghindar dari sistem keamanan yang rumit (seperti CCTV) karena biaya dan kerumitan proses instalasi. Dengan kamera smart home yang dapat dipasang sendiri (DIY) oleh pelanggan, kami memberikan solusi untuk kedua permasalahan tersebut,” ujar Sean Da, CEO & Founder of YI Technology.

YI Dome Camera X

YI Dome Camera X memiliki resolusi 1080p dengan cakupan 360 derajat untuk menjangkau setiap sudut rumah. Dilengkapi dengan smart alerts berbasis artificial intelligence (AI) dan sensor deteksi gerakan pintar, YI Dome Camera X dapat membedakan antara manusia dan hewan peliharaan dengan objek bergerak lainnya, sehingga mampu menghasilkan sinyal peringatan yang lebih akurat kepada pengguna.

Pendeteksi suara abnormal pada kamera akan memperingatkan pengguna akan suara-suara seperti tangisan bayi, kaca jendela pecah, atau pintu terdobrak. Kini, pengguna dapat memonitor aktivitas yang terjadi di dalam rumah dimanapun dan kapanpun melalui smartphone.

Kamera ini dilengkapi dengan penyimpanan online YI Cloud dan Data Protection, menyimpan rekaman dibuat menjadi mudah dan aman. Perlu diingat, Anda dapat memantau keadaan hingga 7 hari yang lalu menggunakan aplikasi Yi Home. Bila ingin lebih lama, misalnya 1 bulan - Anda bisa melakukan upgrade melalui aplikasi.

YI Home Camera 3

YI Home Camera 3 adalah generasi terbaru dari lini kamera keamanan rumah terlaris dari YI. Memiliki resolusi 1080P full HD dengan teknologi smart human detection serta algoritma pendeteksi suara yang canggih dalam mengidentifikasi dan serta mengirimkan sinyal peringatan kepada pengguna akan suara-suara yang tidak lazim dalam jarak 5 meter.

Fitur AI pada kamera memungkinkan pengguna untuk mengatur notifikasi pada sistem autopilot dan menikmati manfaat keamanan rumah tanpa kerumitan pengaturan manual. Fitur pencarian YI Smart Cloud Search memungkinkan pengguna untuk mengambil momen-momen penting dalam hitungan detik dengan mengidentifikasi rekaman yang relevan secara otomatis di dalam YI Cloud mereka, dan memungkinkan mereka untuk menonton rekaman secara langsung.

Ya, kedua produk ini bisa dipasang sendiri - bahkan bila Anda tidak memiliki konektivitas WiFi di rumah. Anda bisa menggunakan modem atau tethering dari smartphone. Desain yang minimalis dan ringkas juga membuatnya mudah menyatu dengan rumah, fleksibel bisa ditempatkan di mana pun di dalam ruangan.

Bagi yang berminat, YI hadir di Indocomtech 2019 pada 30 Oktober-3 November 2019 di Hall B Stan B9A, Jakarta Convention Center dengan konsep “Smart Home & Smart Drive Immersive Retail Experience”. Konsep yang diusung akan membawa pelanggan Indonesia merasakan bagaimana ekosistem Smart Home dan Smart Drive bekerja, inisiatif ini sejalan dengan visi Indocomtech 2019 yaitu menyediakan teknologi untuk semua orang.

Selain itu, ada penawaran eksklusif untuk pembelian YI Dome Camera X dan YI Home Camera 3 di Indocomtech. Tersedia hanya di stan YI selama acara, paket YI Dome Camera X dipadu dengan SD card 16 GB seharga Rp699.000 (harga retail Rp749.000) dan YI Home Camera 3 dipadu dengan SD card 16 GB seharga Rp499.000 (harga retail Rp529.000).

Produk YI Smart Home tersedia di penjual-penjual resmi YI di seluruh Indonesia dan toko online resmi YI (Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee). Harga produk mulai dari Rp429.000 - Rp949.000 dengan garansi satu tahun dari distributor utama YI.

YI Smart Drive

Selain YI Smart Home, YI juga menghadirkan rangkaian produk YI Smart Drive di Indonesia. Produk yang saat ini tersedia adalah YI Smart Dash Camera. Produk ini dilengkapi dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS), sebuah fitur yang dapat mengurangi masalah keamanan dengan memonitor tingkat kelelahan dan gangguan yang dialami konsumen.

Seluruh rekaman video akan dianalisis secara otomatis. Mengemudi dapat menjadi lebih aman karena pengemudi akan diperingatkan kapanpun kendaraan berisiko atau perilaku mengemudi yang membahayakan terdeteksi.