Yota Kembali Kenalkan Handset Dua Sisi yang Dua Kali Lebih Cerdas dan Lebih Anggun

Memadukan layar smartphone biasa dengan reader eBook berteknologi e-ink yang juga diusung Amazon Kindle, produsen handset asal Rusia meluncurkan YotaPhone generasi pertama di awal Desember tahun lalu. Dalam momentum MWC 2014 di Barcelona, para perancangnya memperbarui hasil karya mereka dengan varian yang diklaim dua kali lebih baik.

Model baru ini juga akan menjadi YotaPhone pertama yang ditargetkan untuk pasar global. Seperti dalam sang pendahulu, senjata utama handset buatan talenta Negeri Tirai Besi ini adalah tampilan dua layar yang dimilikinya.

Seperti handset lain, ia memiliki layar utama, dan dalam varian terbaru ini YotaPhone didukung layar AMOLED lima-inci. Namun layar hitam-putih di baliknya-lah yang mencuri perhatian.

 

Info menarik: Resmi Diumumkan, Ini Dia Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S5

 

 

Layar 'kedua' ini memiliki konsep yang berbeda dengan layar biasa. Saat layar smartphone biasa hanya menyala ketika sedang digunakan, layar berteknologi e-ink tersebut akan selalu menyala. Ia akan menampilkan SMS, janji temu rapat, email hingga notifikasi sosial media.

Perangkat ini sangat praktis, ide ini digunakan para perancangnya agar konsumen dapat mengakses YotaPhone dengan mulus - tanpa menghentikan aktivitas yang sedang mereka kerjakan di dunia nyata: tidak perlu menyalakan layar, membuka lock screen dan mengakses dashboard.

Dengan adanya layar tambahan, YotaPhone memiliki daya tahan bateai yang lebih lama dibandingkan smartphone biasa. Jika Anda hanya mengases konten hanya dengan layar hitam putih ini, YotaPhone bisa bertahan hingga lebih dari 50 jam. Sangat mengagumkan. Dan menurut opini saya sendiri, perangkat ini menjadi pilihan sempurna bagi Anda yang gemar membaca dan menjadi pelanggan setia eBook yang tersaji di Google Play.

Agar fungsi layar kedua tersebut lebih meluas, produsen Yota Device telah membuka akses SDK ke pada para developer third-party. Kita tidak tahu apa yang akan mereka buat nanti, tapi bayangkan jika Anda developer yang mampu memanfaatkan tampilan monokromatiknya menjadi sebuah permainan menarik.

 

Info menarik: BBM Juga Akan Mendarat di Nokia X dan Windows Phone

 

Sang produsen belum berbicara banyak soal spesifikasi lebih detail, mereka menyebutkan bahwa YotaPhone baru ini, "Dua kali lebih cerdas, dua kali lebih berguna dan dua kali lebih anggun." Menurut mereka mendaratnya YotaPhone tahun lalu merupakan inovasi di dunia smartphone dalam beberapa tahun ke belakang.

Sang CEO Vlad Martynov juga menjelaskan bahwa device mereka ini merupakan obat 'penyakit' layar smartphone yang selalu gelap, "Masa depan smartphone digambarkan dari layar yang selalu menyala, sehingga pengguna selalu terhubung tanpa perlu beralih dari dunia sesungguhnya dan mengganggu interaksi Anda dengan orang lain." Layar monokromatik di bagian belakang itu memiliki ukuran yang sedikit lebih kecil, seluas 4,7-inci.

Rencananya, YotaPhone generasi baru akan mendarat pada kuartal keempat 2014 di pasar Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Rusia. Wilayah Amerika Serikat akan menyusul tiga hingga empat bulan setelahnya.

Sumber artikel: DailyMail.co.uk.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again