Social Media

YouTube Godok Fitur Baru yang Tampilkan Video dari Berbagai Sudut

Ketika ada pertanyaan dimana tempat paling tepat mencari informasi, sebagian besar akan menjawab Google. Dan ketika ada pertanyaan dimana mencari video, rasanya kita semua sepakat YouTube adalah jawabannya.

Jawaban tersebut tentu terucap bukan karena alasan kebetulan, YouTube memang dikenal oleh banyak orang sebagai layanan berbagi dan streaming video terbesar, terlengkap dan ternyaman. Nah, bicara soal kelengkapan dan kenyamanan, baru-baru ini YouTube membeberkan sedang menggodok sebuah fitur inovatif baru. Yakni sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan video dari berbagai sudut kamera.

Karena masih berupa uji coba, maka fitur ini baru bisa dicicipi dalam jumlah terbatas. Satu-satunya video yang mendukung fitur ini ada di channelMadilyn Bailey, dalam sebuah video dirinya yang tampil di event YouTube Music Night beberapa waktu yang lalu.

 

Info Menarik:Smartphone Program Android One dengan OS Android 5.1 Resmi Diluncurkan di Indonesia

 

Didorong oleh rasa penasaran, TRL kemudian langsung menuju ke channel yang dimaksud. Dan memang benar, di sana terdapat sebuah menu tab berlabel Choose Your View, seperti ini penampakannya.

Dalam mode Choose Your View tersebut nantinya terdapat beberapa potongan thumbnail yang diletakkan di sebelah kanan layar Anda. Masing-masing thumbnail mewakili sudut kamera yang berbeda. Apabila diklik maka video utama akan langsung menampilkan sudut kamera yang dipilih.

Menariknya, Anda tidak harus loading dari awal karena kapanpun sudut kamera Anda ubah maka video utama tidak akan terhenti, hanya berubah sudut kamera saja.

 

Info Menarik:  Eero, Wireless Router Pintar yang Bisa Dikonfigurasikan via Smartphone

 

Sayangnya belum ada konfirmasi resmi dari pihak YouTube terkait tanggal peluncuran fitur ini secara global. Fitur ini juga masih terbatas untuk platform desktop.

Fitur Choose Your View dapat diterapkan oleh pemilik video dengan cara mendaftarkan diri di tautan ini, namun sayang masih terbatas untuk pengguna yang berdomisili di Amerika Serikat.

Sumber berita Thenextweb.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter