YouTube kembali melakukan pembaruan dalam rangka menambahkan fungsionalitas untuk layanannya sembari menawarkan tatap muka yang konsisten di seluruh platform, desktop dan mobile.

Pertama dan yang paling mudah ditemukan, YouTube mempunyai logo dan ikon baru. Di versi ini, YouTube menyebutnya sebagai versi yang lebih bersih dan rapi, tampil lebih baik di perangkat yang berbeda bahkan di layar yang paling mungil sekalipun. Perubahan logo dan ikon ini akan mulai digulirkan hari ini untuk desktop dan mobile.

Di versi mobile, YouTube kini mendukung mode vertikal ketika video diputar. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menonton dalam format layar penuh tanpa harus mengubah orientasi smartphone atau berurusan dengan bar hitam di bagian sisi yang merebut ruang jendela.

Aplikasi YouTube kini juga mengadopsi salah situ fitur andalan versi desktop, yaitu fitur pengaturan kecepatan video. Kini, pengguna dapat mengatur apakah ingin memperlambat atau mempercepat. Gesture yang sebelumnya terbilang minimal kini juga mulai diterapkan oleh YouTube ke aplikasinya. Terakhir, YouTube memberikan kemudahan untuk menemukan lebih banyak video di saat tetap menikmati tontonan favorit Anda.

Berikutnya beralih ke platform desktop, di mana YouTube mulai memberlakukan sentuhan Material Design seperti di aplikasi mobile-nya. Menampakkan diri pertama kali di bulan Mei, penampilan baru YouTube desktop kini jauh lebih segar, sederhana dan intuitif. Membiarkan konten lebih menonjol dengan polesan baru Dark Theme yang secara otomatis mengubah warna latar menjadi gelap ketiga video sedang diputar.

Sumber berita GoogleBlog.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.