1 December 2016

by Glenn Kaonang

YouTube Hadirkan Dukungan Live Streaming dalam Resolusi 4K

Kreator jadi lebih bebas berkarya, sedangkan konsumen bakal mendapat akses ke lebih banyak konten beresolusi tinggi

Tidak berlebihan jika kita beranggapan bahwa YouTube mengemas koleksi video terbesar di belantara internet; entah itu video 360 derajat, 4K, HDR atau bahkan 8K sekalipun. YouTube juga merupakan tempat yang pas untuk menikmati siaran langsung, dan sekarang kuantitas beserta kualitas video live akan semakin meningkat berkat dukungan 4K live streaming.

Tidak cuma 4K, tapi juga 60 fps dan dalam format 360 derajat sekaligus. Hal ini jelas memberikan fleksibilitas lebih bagi para kreator, dan konsumen pun akan mendapat akses ke lebih banyak lagi konten beresolusi tinggi untuk dinikmati di TV atau monitor 4K mereka.

Sebelum Anda protes, ini memang tidak ada artinya bagi mereka yang belum mempunyai perangkat berlayar 4K. Namun mengingat harga TV maupun monitor 4K terus menurun dan semakin terjangkau, sudah waktunya YouTube menyajikan cara baru guna memperbanyak koleksi konten 4K-nya.

Konser dan event yang disiarkan secara live dijamin akan terlihat lebih mendetail dalam resolusi 4K, serta lebih immersive dalam wujud 360 derajat. Kita bisa buktikan sendiri dengan menyaksikan ajang The Game Awards 2016 yang akan tayang secara langsung pada tanggal 2 Desember 2016 besok pukul 8.30 pagi.

Sumber: YouTube Blog.