Categories

Mobile

YouTube Kids Siap Hadirkan Fitur Kustomisasi yang Lebih Komprehensif

Tapi aplikasinya tak kunjung tiba di Indonesia

Glenn Kaonang - 27 April 2018

Sejak dirilis tiga tahun yang lalu, YouTube Kids terus diperbarui demi memberikan pengalaman yang lebih optimal, tak hanya untuk anak-anak tapi juga buat orang tua. Dari awal YouTube Kids selalu memberikan kemudahan bagi orang tua untuk mengontrol konten yang bisa dikonsumsi anak-anaknya, dan itu terus disempurnakan pada versi terbarunya.

Dalam waktu dekat, YouTube Kids bakal menawarkan koleksi video yang berasal dari sejumlah channel terpercaya, macam Sesame Street maupun PBS Kids. Tim internal YouTube Kids juga sudah menyiapkan koleksi video dari bermacam topik, mulai dari arts & crafts sampai musik dan olahraga. Semuanya demi melindungi anak-anak dari konten yang tidak sepantasnya mereka tonton.

Meski demikian, yang paling tahu soal apa yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi oleh anak-anak adalah orang tuanya masing-masing. Untuk itu, YouTube Kids nantinya bakal menyediakan opsi di mana para orang tua bisa memilih koleksi video maupun channel apa saja yang dapat diakses oleh buah hatinya, dan ini bisa dibuat lebih spesifik lagi per profil masing-masing anak.

Pembaruan yang terakhir berkaitan dengan fitur untuk mematikan fungsi search pada aplikasi YouTube Kids. Nantinya, apabila fitur ini aktif, rekomendasi konten yang disuguhkan pun hanya akan terbatas pada channel-channel yang sudah dipilih dan diverifikasi oleh tim internal YouTube Kids.

Semua ini menarik dan sangat menguntungkan bagi anak-anak maupun orang tua. Sayang sekali sampai detik ini pun masyarakat tanah air masih belum bisa mengunduh YouTube Kids tanpa mengubah pengaturan negara di akun app store-nya masing-masing. Ayolah YouTube, sudah 2018 dan kami para orang tua telah lama menanti kehadiran YouTube Kids demi kebaikan generasi penerus.

Sumber: YouTube.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter