Categories

Internet

Fitur Mobile Live Streaming YouTube Kini Bisa Dinikmati Lebih Banyak Pengguna

Syaratnya, jumlah subscriber Anda harus lebih dari 10.000, tapi tidak lama lagi YouTube akan membuka akses ke semuanya

Glenn Kaonang - 8 February 2017

Diumumkan pada pertengahan tahun lalu, fitur mobile live streaming milik YouTube sejauh ini baru tersedia untuk pengguna dalam jumlah terbatas saja. Namun semua itu berubah mulai hari ini, dimana YouTube telah membuka aksesnya ke kalangan pengguna yang lebih luas lagi.

Buat para YouTuber yang memiliki lebih dari 10.000 subscriber mereka sekarang juga sudah bisa menyiarkan video langsung dari ponselnya. 10.000 memang terdengar banyak, tapi jangan khawatir, sebab YouTube berjanji untuk mencakupkan sisanya dalam waktu dekat, sehingga pada akhirnya semua pengguna tanpa terkecuali juga bisa melakukan live streamingvia ponselnya masing-masing.

Sekadar mengingatkan, fitur mobile live streaming ini terintegrasi secara menyeluruh ke dalam aplikasi YouTube, yang berarti pengguna sama sekali tidak memerlukan aplikasi ataupun aksesori tambahan untuk mulai menyiarkan video. Live video ini juga bisa ditemukan lewat hasil pencarian, rekomendasi maupun playlist, sama seperti video standar.

Live streaming, apapun bentuknya, selalu menekankan pada aspek interaksi, dan di sini YouTube sudah menyiapkan fitur pendukungnya berupa Super Chat. Diumumkan baru-baru ini, Super Chat akhirnya sudah diluncurkan secara resmi dan bisa dinikmati oleh para kreator dari 20 negara, serta penonton di lebih dari 40 negara. Sayang sekali, Indonesia belum termasuk sama sekali.

Apa yang dilakukan YouTube ini sejatinya menunjukkan komitmen mereka untuk terus bersaing di kancah live streaming yang semakin hari semakin panas. Facebook dan Twitter sudah lebih dulu membebaskan seluruh penggunanya untuk live streamingvia ponsel, dan sekarang sudah waktunya YouTube menyusul ketertinggalannya.

Sumber: YouTube.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter