Categories

Business

YouTube Music Key, Layanan Berbayar dari YouTube

Bambang Winarso - 13 November 2014

Selama kurang lebih 8 tahun YouTube menduduki peringkat teratas dalam hal rujukan video streaming. Tidak hanya bagi yang mencari hiburan tapi juga bagi yang mencari referensi tentang banyak hal lainnya.

Dominasi tak menghentikan ekspansi YouTube, dibuktikan dengan peluncuran layanan berbayar atau fasilitas paket berlangganan baru dengan sebutan YouTube Music Key.

Layanan YouTube Music Key dibuat khusus bagi pengguna setia YouTube yang tidak menginginkan adanya iklan di saat sedang mendengarkan dan menonton video musik.

Untuk menjadi pelanggan, pengguna dibebani biaya sebesar $7.99 per bulan yang merupakan harga promo, aslinya $9.99. Setelah berlangganan, maka pelanggan tersebut dapat mengakses musik full album tanpa iklan, termasuk hiburan musik sebulan penuh tanpa koneksi internet. Fitur lain adalah menikmati alunan musik meski perangkat terkunci (background listening).

 

Info Menarik: [Rumor] Xiaomi Kembangkan Smartphone Murah Berbekal Prosesor Buatan Tiongkok

 

Bonus lainnya berupa berlangganan paket ke Google Play Music yang menawarkan sedikitnya 30 juta lagu, ini jumlah terkini. Kemungkinan besar jumlahnya akan terus bertambah di kemudian hari. YouTube juga memastikan akses tambahan ke official video yang dapat ditonton langsung dari aplikasi, jumlahnya pun sangat banyak.

Layanan YouTube Music Key saat ini masih dalam tahap beta alias pengujian, pengguna yang beruntung akan memperoleh penawaran gratis pemakaian selama 6 bulan dan bila ingin meneruskan cukup membayar dengan harga promosi $7.99.

Di peluncuran perdana ini YouTube menyasar beberapa negara terlebih dahulu meliputi Amerika Serikat, Inggris, Portugal, Italia, Finlandia, Irlandia dan Spanyol. Bagaimana dengan negara lain? Meski belum ada detail, namun besar kemungkinan tetap akan dijangkau oleh YouTube.

Sumber beritaYoutube-globaldan gambar headerYouTube via Shutterstock.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id