StartupGame

Yuk Belajar Huruf Bali dengan Game Learning Akasara Bali

Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kekayaan budayanya. Salah satu kekayaan budaya yang harus terus dipertahankan dan dilestarikan adalah keragaman bahasa di negara kita.

Ada Studio bekerja sama dengan Bamboomedia memiliki cara yang kreatif untuk bisa memperkenalkan dan juga menjaga kekayaan bahasa daerah mereka di Bali dengan game Learning Aksara Bali.

Game Learning Aksara Bali adalah media edukasi tentang aksara Bali yang dibalut dengan sangat menarik. Di dalam game ini kita bisa mengenal huruf-huruf yang ada pada aksara Bali, mempelajari cara penulisannya untuk membentuk suatu kata, juga mengetahui bagaimana huruf tersebut diucapkan.

Kemudian yang tidak kalah menarik adalah, di dalamnya, terdapat permainan kuis interaktif untuk menguji kemampuan kita mengenal huruf-huruf tersebut. Lalu juga terdapat sebuah mini game yang bisa menambah seru permainan.

Yang membuat game ini terasa menantang adalah, untuk bisa membuka paket huruf berikutnya, minigame, dan fitur-fitur di dalamnya, kita harus melewati tahapan demi tahapan. Begitu kita selesai mempelajari huruf-huruf tertentu, baru kita bisa memainkan minigame untuk menebak huruf dengan benar.

 

Info menarik: Melalui Lumia 535, Microsoft Sajikan Handset Dual SIM Serba Guna di Harga Terjangkau

 

Lalu setelah fase tersebut selesai, kita akan mempelajari huruf yang lain atau metode belajar yang berbeda. Di dalam game ini juga ada nilai minimum agar kita bisa melanjutkan ke pelajaran berikutnya. Fitur ini membuat saya rela mengulang kuis berkali-kali demi mengetahui ada fitur lain apa di dalam game ini.

Namun kelihatannya game ini masih belum sempurna dan masih ada bug-nya. Di bagian mini game kuis, ketika timer sudah di angka nol, timer-nya berlanjut ke angka minus satu dan seterusnya. Lepas dari itu, semua fiturnya sudah berjalan dengan baik.

Sisi visual game ini juga masih bisa terus dipoles dan tingkatkan agar menjadi game yang jauh lebih menarik untuk dimainkan. Kemudian dari sisi musik, saya pikir juga bisa dikembangkan lagi. Untuk yang sekarang, sepertinya durasinya terasa terlalu pendek dan bagian ketika musiknya habis lalu mulai kembali dari awal juga bisa dibuat lebih menyatu lagi.

Jika ada Trenogoers yang berencana beriburan ke Bali, bisa mengunduh game ini terlebih dahulu agar bisa mempelajari aksara Bali.

Bagi Anda yang ingin mencoba belajar aksara bali, game Learning Aksara Bali sudah bisa diunduh di Google Play secara gratis untuk versi lite-nya di sini. Untuk saat ini versi Full dari game ini sepertinya belum diluncurkan. Kita nantikan saja bagaimana versi yang lebih lengkap dari game ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again