Categories

Misc

Yuk, Hadiri Pameran Produk IoT di Acara Bandung IoT Developer Day

Ada 13 produk IoT lokal mulai dari yang masih prototipe, early stage sampai yang siap dipasarkan

Wiku Baskoro - 5 February 2016

Acara Bandung IoT Developer Day episode kedua akan digelar besok di kota Bandung. Acara ini yang menghadirkan dua bagian utama yaitu workshop dan pameran atau IoT (Internet of Things) Products Expo. Penasaran apa saja produk yang akan ada expo ini? Yuk kita intip.

Bangun IoT Developer Day sendiri diselenggarakan oleh DyCOdeEdu bersama dengan IOT4BDG, episode pertama acara ini telah diadakan bulan November tahun 2015 dan menarik cukup banyak peserta yang sebagian besar anak muda. Liputan bisa dibaca di sini.

Nah episode yang kedua ini, selain workshop yang menarik untuk dihadiri adalah acara expo. Ini bisa dibilang kali pertama diselenggarakan expo untuk produk IoT yang didukung oleh komunitas serta startup yang juga mengembangkan produk IoT. Dan Anda semua, pembaca DS diundang untuk hadir dan menjelajah berbagai produk IoT buatan pengembang lokal.

Di acara expo ini nantinya Anda bisa melihat berbagai produk, baik yang masih tahap awal pengembangan, prototipe sampai dengan yang siap dipasarkan. Peserta yang akan memajang karya mereka antara lain adalah:

  • Gravicode Workshop dengan produk SpIoT, Neduino Bot (.dotnet), Gagdeteer Bot, Remote Room Monitoring
  • RR Software dengan produk Bell Otomatis
  • X-Igent dengan produk Hajiumro dan Panic Button
  • Newtronic Solution dengan produk Wifi Switch dan Vois (Aplikasi Wifi Switch Controller)
  • Ahmad Sahro dengan produk Smart fuel monitoring, SSS, dan SDA (Smart Driver Assistant)
  • Hasan Basri dengan produk Ruang Server Control N Monitor
  • Telextion dengan produk Sistem Pengelolaan Customer
  • Nusantech dengan produk VIP
  • Rantonic/IoT4BDG dengan produk Rantonesia, Fernora Intellegent home
  • system, Rabbit Microprocessor dan NetScad
  • indisBuilding dengan produk iniBEMS
  • Divisi ERG Unikom dengan produk SIMAS JABAR (Sistem Informasi Masjid Jawa Barat)
  • Divisi ERG Unikom dengan produk Dayter - alat ukur kesehatan multifungsi
  • DycodeX dengan produk Smart Gallon dan Jepret Allgera

Dari daftar pesert Expo di atas, perwakilan panitia menyebutkan bahwa 4 diataranya adalah pemenang Bandung IoT Challenge yang diadakan setelah acara Bandung IoT Developer Day episode pertama beberapa waktu lalu.

Saya sendiri cukup exited karena ingin sekali melihat berbagai produk IoT dari para pengembang lokal di atas, pengalaman melihat produk yang berhubungan dengan IoT pada acara Google Hackfair beberapa waktu lalu di Jakarta menaikan minat saya untuk mencari lebih tahu tentang produk-produk IoT yang dikembangkan oleh pengembang lokal. Meski yang nanti memajang produknya belum semuanya siap dipasarkan tetapi justru melihat produk yang masih dalam tahap early stage memiliki kesenangan tersendiri. :D

Bagi Anda yang berdomisili di kota Bandung atau dari kota lain yang tertarik untuk melihat expo dari berbagai karya IoT buatan pengembang lokal, yuk hadir dan catat tanggalnya, acara akan diselenggarakan tanggal 6 Februari 2016, mulai pukul 9 pagi sampai 5 sore dan bertempat di Dicoding Space, Jl. Batik Kumlei No. 50 Bandung.

Info lengkap bisa cek poster di bawah ini atau klik tautan ini.

Disclosure: DailySocial adalah media partner acara ini.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter