8 August 2012

by wiku

Yuk, Main Basket di Google Doodle Hari Ini

Masih berhubungan dengan perhelatan Olimpiade London 2012, Google hari ini mengajak pengguna mereka untuk ikut meramaikan jadwal cabang olah raga basket dengan fitur khas Google, Google Doodle.

Jika kemarin pengguna yang masuk ke halaman Google.com diajak untuk bermain lari gawang dengan menekan tombol panah kanan dan kiri serta spacebar untuk meloncat, kini pengguna diajak untuk bermain basket dengan melakukan lemparan dari titik tertentu, dan memasukan bola sebanyak mungkin.

Caranya cukup menekan spacebar pada keyboard untuk melakukan shooting. Namun yang agak sulit adalah, kita harus bisa mengukur seberapa jauh lemparan bola ke arang ring basket, tekan lebih lama spacebar untuk menambah kekuatan lempar. Tentunya ada batas waktu untuk melakukan lemparan, 24 detik yang tersedia untuk memasukan bola dan mendapatkan poin sebanyak mungkin. Jika Anda cukup cepat akan ada 3 titik lemparan yang bisa dijalani, nilai poinnya juga disesuaikan jarak lemparan, jika di luar lingkaran three-point maka poin yang akan didapatkan jika bola masuk adalah 3.

Layaknya di Olimpiade, yang paling banyak memasukan akan mendapatkan medali, semakin banyak poin yang didapatkan semakin banyak pula medali yang diperoleh. Anda juga bisa membagikan nilai atau perolehan medali Anda ini ke akun Google+ Anda.

Penasaran untuk ikuti permainan khas Google di Google Doodle dalam rangka Olimpiade London 2012? Langsung saja menuju Google.com atau lewat tautan ini.

Pertandingan cabang basket Olimpiade London 2012 sendiri, hari ini memasuki babak perempat final. Jadwal bisa dilihat di sini.