Categories

Gadget

Zagg Perkenalkan Now Cam, Action Camera Sekaligus Speaker Bluetooth

Ukurannya ringkas dan mengandalkan magnet sebagai mekanisme pemasangan aksesori

Glenn Kaonang - 18 January 2016

Tren action camera benar-benar sedang di atas angin. Kini pabrikan pembuat aksesori perangkat pun ikut mencoba peruntungannya dalam bidang yang sejauh ini masih didominasi oleh GoPro ini. Salah satunya adalah Zagg, brand yang lebih sering kita kenal dari produk-produknya berupa casing iPad dan lain sebagainya.

Memanfaatkan kemeriahan event CES 2016 kemarin, Zagg memperkenalkan Now Cam, sebuah action cam dengan desain cukup unik. Kasusnya sama seperti casing buatan Zagg yang umumnya ingin lebih dari sekedar memberikan proteksi, Now Cam ternyata juga berfungsi lebih dari sekedar mengabadikan momen saja, tetapi juga sebagai penceria suasana.

Ternyata, Now Cam ini juga merupakan sebuah speaker Bluetooth dengan daya tahan sekitar 3 jam nonstop. Meski kelihatannya kecil, ia mengusung driver berukuran 30 mm supaya volume suaranya bisa terdengar cukup keras. Uniknya, saat sedang memutar musik lalu dipakai untuk merekam video, musik akan di-pause dengan sendirinya.

Spesifikasi Now Cam sebenarnya cukup lumayan. Di balik lensa bersudut pandang 120 derajat miliknya, tertanam sensor gambar yang dapat menjepret foto 5 megapixel atau video 720p. Ia dilengkapi media penyimpanannya sendiri sebesar 4 GB. Tapi jangan khawatir, Anda bisa memindahkan video atau foto yang diambilnya dengan mudah ke smartphone lewat sambungan Wi-Fi, baik Android maupun iOS.

Selain menyisipkan speaker ke dalam action cam perdananya, Zagg juga memperhatikan faktor kemudahan pengoperasian. Now Cam hanya memiliki satu tombol shutter di sisi belakangnya. Untuk mengganti mode antara video, foto, atau sharing, pengguna tinggal memutar sebuah kenop yang berada di permukaan atasnya.

Tentunya sebuah action cam tak akan lengkap tanpa kehadiran aksesori penunjang. Mekanisme pemasangan aksesori Now Cam terbilang mudah karena mengandalkan sebuah magnet yang terletak di bagian atas tombol shutter-nya. Sejauh ini sudah ada dua macam aksesori yang bakal dijual secara terpisah, yakni casing anti-air dengan ketahanan sampai 2 meter dan sebuah bar mount untuk dijepitkan ke setang sepeda, tas ransel dan bermacam objek lainnya.

Zagg Now Cam rencananya akan segera dipasarkan mulai bulan Februari mendatang. Harganya $130, cukup terjangkau mengingat ia juga bisa digunakan sebagai speaker Bluetooth.

Sumber: Gadgetsin.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter