Categories

Berita

Zahir Buka Kesempatan Kolaborasi dan Integrasi Lewat Zahir Connected Apps

Pawoon salah satu layanan yang sudah bekerja sama dengan Zahir Accounting

Prayogo Ryza - 19 September 2016

Kolaborasi dan integrasi dalam startup dipercaya membawa dampak positif bagi bisnis sekaligus membawa pengalaman lebih kepada pengguna. PT Zahir Internasional pengembang aplikasi akuntansi Zahir Accounting meluncurkan program kerja sama yang dinamai Zahir Connected Apps. Sebuah program kerja sama yang mewadahi aplikasi-aplikasi bisnis yang datanya terhubung dengan aplikasi akuntansi Zahir untuk menyediakan laporan keuangan yang diklaim berjalan secara real-time dan akuntabel.

Business Manager PT Zahir Internasional Indra Septiady menjelaskan program Zahir Connected Apps ini telah mendapatkan respons positif dari beberapa aplikasi lain yang ingin terhubung, mulai dari aplikasi untuk HRD, payroll, billing, rumah sakit, logistik, transportasi dan beberapa lainnya. Salah satu yang sudah resmi bergabung dalam program ini adalah Pawoon, sebuah aplikasi Point of Sale (POS) berbasis cloud untuk manajemenrestoran. Kerja sama ini memungkinkan pengguna Pawoon selain mendapatkan layanan pengelolaan penjualan juga akan mendapat layanan pengelolaan keuangan.

"Kami menerima banyak permintaan dari pengguna Pawoon untuk menyediakan integrasi dengan aplikasi akuntansi untuk memudahkan proses pembuatan laporan keuangan. Oleh karena itu kami memilih bekerja sama dengan aplikasi akuntansi ternama Zahir Accounting untuk memberikan full solution bagi para pengguna Pawoon," papar CEO Pawoon Ahmad.

Indra menjelaskan setelah bergabung dengan program Zahir Connected Apps data yang diproduksi dari layanan Pawoon akan langsung terhubung ke dalam aplikasi Zahir tanpa harus memasukkan ulang. Hal ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pelanggan.

"Setelah bergabung dengan Zahir, data yang Pawoon hasilkan akan langsung terhubung ke dalam aplikasi Zahir tanpa harus meng-input ulang. Tentu saja hal tersebut akan sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan pelanggan yang membutuhkan laporan keuangan secara real-time," ujar Indra.

Sementara itu dijelaskan Channel Development Head PT Zahir Internasional Guritno Wirawan dengan hadirnya Zahir Connected Apps ini bisa memberikan peluang bagi para pengembang aplikasi untuk memperluas potensi pasar yang mereka miliki. Pasalnya dengan bergabung dengan program ini mereka dapat terhubung dengan para pengguna aplikasi Zahir Accounting yang bisa saja membutuhkan aplikasi lain selain akuntansi untuk menunjang bisnis mereka. Sebuah kolaborasi yang diharapkan bisa memberikan dampak yang positif bagi semua pihak.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter