Layanan e-commerce fashion ZALORA baru-baru ini mengumumkan jalinan kerja samanya bersama PopBox Asia. Kerja sama tersebut dijalin demi perluasan layanan kirim dan pengambilan barang ZALORA, mengingat PopBox kini memiliki jangkauan loker yang lebih luas.

Pertumbuhan traksi pengguna e-commerce Indonesia yang mencapai lima ali lipat (menurut riset McKinsey & Company) tampaknya menjadi pemicu berbagai penyedia layanan e-commerce untuk terus memberikan opsi sebanyak-banyaknya guna mempermudah konsumen dalam bertransaksi.

Disampaikan oleh CEO ZALORA Indonesia Anthony Fung bahwa loker PopBox ini nantinya juga akan dioptimalkan untuk proses pengembalian barang. Anthony mengatakan:

“Di era yang serba cepat, ZALORA ingin menjadi e-commerce yang terdepan dalam memberikan kemudahan pelayanan, terutama dalam proses pengembalian barang. Kami berkolaborasi dengan PopBox Asia untuk menyediakan alternatif bagi para pecinta ZALORA yang sibuk sehingga mereka dapat melakukan proses pengembalian barang di tempat-tempat yang dekat dengan pusat aktivitas.

Pelayanan cepat, terutama untuk pengiriman di wilayah Jabodetabek menjadi prioritas. PopBox dinilai akan berperan memberikan pelanggan kenyamanan untuk tidak lagi antre atau menunggu kurir yang datang ke rumah untuk mengambil barang. Sebanyak 50 loker yang sudah tersebar di berbagai titik akan menjembatani.

“Loker otomatis PopBox selalu online dan tersedia 24 jam, sehingga Anda dapat mengembalikan barang di lokasi terdekat saat pulang dari bekerja atau ketika berkunjung ke pusat perbelanjaan,” ujar Adrian Lim selaku CEO PT PopBox Asia Services.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.