Berita

Zalora Rilis Fitur Pencarian Visual dalam Aplikasi

Bekerja sama dengan perusahaan AI ViSense

Situs e-commerce fesyen Zalora mengumumkan peluncuran pencarian visual dalam aplikasi, seiring upaya perusahaan dalam meningkatkan konversi penjualan.

Terhitung hari ini (20/11), para pengguna aplikasi Zalora, baik di Android maupun iOS, dapat men-click tombol pencarian. Lalu ambil gambar pakaian, sepatu, atau aksesoris favorit mereka, dan dapat melihat produk serupa di Zalora.

Saat ini aplikasi Zalora telah diunduh oleh lebih dari 20 juta pelanggan. Lebih dari setengah pesanan Zalora datang dari perangkat mobile. Kehadiran fitur ini menjadi penting untuk menarik pengguna bertransaksi.

Perusahaan bekerja sama dengan ViSense, perusahaan AI yang mendorong perdagangan online melalui visual untuk para konsumen fesyen Zalora. Teknologi AI yang dihadirkan adalah solusi pendeteksi gambar pintar untuk mempersingkat proses saat konsumen mencari visual di situs.

ViSense memiliki kantor di Amerika Serikat, Inggris, India, Cina, dan Singapura. Beberapa mitra ViSense yang sudah menggunakan teknologi ini adalah Rakuten dan ASOS.

CTO Zalora Karthik Subramanian mengatakan fitur ini dihadirkan perusahaan dalam mengatasi kesulitan pelanggan dalam mendeskripsikan pakaian atau sepatu ke dalam pencarian teks. Peluncuran fitur ini juga bertepatan dalam merayakan musim belanja akhir tahun.

"Kami ingin memberikan pelanggan kami sebuah kegembiraan dalam berbelanja, hanya dengan mengambil gambar barang fesyen apapun yang menarik perhatian mereka," terang Karthik dalam keterangan resmi yang diterima DailySocial.

CEO ViSense Oliver Tan menambahkan Zalora adalah salah satu rekan lama perusahaan. Dengan teknologi AI atau deep learning yang dihadirkan ViSense, diharapkan dapat meningkatkan konversi penjualan dengan kemudahan perdagangan visual.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter