28 December 2017

by Bambang Winarso

Melawan Arus Tren Layar Jumbo, Ponsel Zanco Tiny T1 Memiliki Layar Hanya 0,49 Inci

Kampanye Zanco Tiny T1 di KickStarter sukses merebut hari ribuan penyokong dana

Ponsel pintar berukuran besar dengan layar jumbo dan baterai gahar menjadi pemandangan yang biasa dewasa ini. Tidak ada satupun smartphone, apalagi yang model flagship yang menawarkan layar seadanya. Tapi, Zanco Tiny T1 tak bicara soal kecanggihan, melainkan lebih pada sisi mobilitas dengan mengklaim dirinya sebagai ponsel terkecil di dunia. Sebuah konsep yang terbukti bukan asal klaim, sebab buktinya Zanco Tiny T1 sukses merebut hati ribuan pendukung yang sudah memberikan dukungan dana melalui kampanyenya di KickStarter.

Dalam pantauan Dailysocial per 28 Desember 2017, Zanco Tiny T1 sudah mendapatkan dukungan dana sebesar £86,014 yang didapat dari 1,711 penyokong dana. Padahal Zanco selaku penggagas hanya menargetkan £25,000 untuk segera memulai proyek ponsel terkecil tersebut.

Sekilas Zanco Tiny T1 menyerupai sebuah mainan, berukuran hanya 46,7mm x 21mm x 12mm, ia hanya mampu menampung layar selebar 0.49 inci berbasis OLED. Bobot totalnya pun sudah barang tentu sangat ringan, hanya 13 gram tetapi diklaim mampu bertahan selama 3 hari di modus stand by dan 180 menit di modus bicara.

Zanco Tiny T1 juga hanya bisa beroperasi di jaringan 2G yang praktisnya hanya berfungsi untuk melakukan panggilan suara dan pesan singkat standar. Total, ia mampu menyimpan 50 pesan masuk dan 300 nomor kontak yang diakomodasi oleh memori seluas 32MB. Di salah satu sisinya terdapat lubang microUSB untuk keperluan isi ulang baterai dan slot Nano SIM serta dukungan mikrofon dan keyboard fisik.

Nah, ada yang tertarik menjadi salah satu penyokong dananya? Silahkan ke halaman KickStarter untuk informasi lebih lanjut.

Sumber berita PhoneArena.