Categories

Interview

ZEN Rooms Hadirkan Konsep Penginapan Non-Hotel ZEN Home

Menargetkan 100 properti hingga akhir 2017 di Jakarta, bakal melakukan ekspansi di luar Jakarta dan mancanegara

Yenny Yusra - 16 August 2017

Layanan marketplace budget hotel, ZEN Rooms meluncurkan layanan terbaru ZEN Home yang diklaim merupakan dukungan ZEN Rooms untuk Indonesia memberdayakan industri pariwisata dan perhotelan. Setelah merangkul berbagai pemilik hotel dan homestay, kini ZEN Home menghadirkan pilihan penginapan properti non hotel (misalnya kost-kostan) untuk pengguna ZEN Rooms di Indonesia. Masih fokus di Jakarta, ZEN Home menargetkan bakal mengumpulkan sebanyak 100 kost-kostan hingga akhir tahun 2017.

“Memulai bisnis di Jakarta sendiri sudah menjadi salah satu bentuk cinta ZEN Rooms terhadap Indonesia. Dan untuk memajukan industri pariwisata dan perekonomian Tanah Air, ZEN Rooms melebarkan bisnis dengan memperkenalkan ZEN Home,” ungkap Country Manager ZEN Rooms Indonesia, Nikita Semenov.

Konsep ZEN Home sendiri adalah jenis properti ZEN Rooms berbentuk rumah, apartemen, kost-kostan, atau bangunan bukan hotel lainnya yang dikelola perorangan.

Kepada DailySocial, Semenov menjelaskan perbedaan antara layanan ZEN Home dengan layanan lokal serupa, seperti Infokost. Lebih dari sekedar marketplace, ZEN Home memberikan pendekatan yang berbeda dan lebih personal kepada pemilik kost-kostan di Indonesia.

"Selain memberikan komisi yang menarik, pemilik properti kost-kostan juga mendapatkan edukasi mengenai manajemen dan bagaimana cara tepat memasarkan properti mereka untuk bisnis."

Pemilik kost-kostan yang sudah bergabung dengan ZEN Home akan diberikan perlengkapan kamar tidur dengan logo resmi dan kesempatan untuk mempromosikan bangunan mereka dengan harga khusus di ZEN Home.

"Kita juga memastikan properti milik mitra akan terjamin pemesanannya, sehingga pemilik bangunan bisa terus mendapatkan tamu sesuai dengan ketersediaan ruangan," kata Semenov.

Ekspansi di Asia Tenggara

ZEN Rooms awalnya mencoba konsep ZEN Home di Jakarta dari jenis properti kost-kostan. Hingga kini ZEN Rooms telah memiliki 949 properti dengan 77 properti flagship yang dikelola penuh, dan telah meluncurkan 17 properti bertipe ZEN Home, baik di Indonesia, juga di luar negeri seperti di Malaysia, Filipina, dan Thailand. Dan melihat besarnya potensi konsep ini, ZEN Rooms bakal memperluas cakupannya hingga Bali, Bogor, dan Jogjakarta.

"Setelah melakukan percobaan di Jakarta, ZEN Home memiliki potensi untuk berkembang, sesuai dengan maraknya jumlah pemilik kostan di Jakarta dan kota besar lainnya. Selanjutnya ZEN Rooms akan menambahkan fitur terbaru seperti check-in management  untuk memudahkan pengguna dan pemilik properti," tutup Semenov.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter