Categories

Gadget

Zenit Umumkan Lensa Zenitar 50mm F1.5 untuk Sony E-Mount

Lensa prime manual untuk kamera mirrorless full frame Sony

Lukman Azis - 4 January 2021

Zenit telah mengumumkan lensa prime terbarunya, Zenitar 50mm F1.5 untuk sistem kamera Sony E-Mount dengan sensor full frame. Lensa ini sepenuhnya manual tanpa elektronik di dalamnya dan kontruksi lensa seluruhnya terbuat dari kaca dan logam.

Optik baru pada Zenitar 50mm F1.5 dikatakan sesuai untuk fotografi sehari-hari dan juga untuk foto portrait. Memiliki rentang aperture f1.5 sampai f22, namun spesifikasi detail seperti jumlah dan elemen yang digunakan, serta harga masih belum diungkap.

Produsen lensa asal Rusia ini dikenal memiliki lensa dengan karakteristik optik retro yang digandrungi oleh kalangan street fotografer dan penggemar kamera rangefinder 35mm. Desain Zenitar 50mm F1.5 akan memiliki karakteristik yang sama dengan lensa Zenit untuk Sony E-Mount yang dirilis sebelumnya.

Lensa dengan focal length ekuivalen 50mm di full frame memang sangatlah populer dan bisa dibilang lensa wajib yang harus dimiliki oleh fotografer pemula. Sudut pandang yang ditawarkan sangat mirip dengan apa yang dilihat oleh mata.

Aperture maksimum yang besar memungkinkan menggunakan shutter speed lebih cepat. kualitas foto yang dihasilkan juga sangat menyenangkan dengan bokeh yang artistik dan dapat diandalkan di kondisi minim cahaya.

Zenit sendiri memiliki sejarah panjang dalam memproduksi kamera dan optik, mereka mengatakan akan ada tujuh lensa baru dengan dudukan berbeda yang akan dirilis tahun 2021 ini. Dua diantaranya termasuk Zenitar 50mm F1.5 dan Zenitar 35mm F2.

Sumber: Digitalcameraworld

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter