Categories

Gadget

Zens Modular Adalah Satu Set Wireless Charger yang Dapat Menampung Hingga Enam Perangkat Sekaligus

Kombinasinya dapat disesuaikan dengan kebutuhan di tiap-tiap saat

Glenn Kaonang - 3 December 2020

Salah satu alasan utama konsumen membeli wireless charger pastinya menyangkut faktor kepraktisan. Makna kata praktis itu bisa bervariasi, dan seandainya ada sebuah wireless charger yang dapat mengisi ulang beberapa perangkat sekaligus, tentu saja charger tersebut juga dapat kita sebut praktis.

Itulah yang hendak ditawarkan oleh produsen aksesori asal Belanda, Zens, yang tahun lalu sempat meluncurkan wireless charger inovatif bernama Zens Liberty. Karya terbaru mereka adalah Zens Modular, sebuah ekosistem wireless charger yang sanggup mengakomodasi total hingga enam perangkat sekaligus dengan satu colokan listrik.

Zens Modular terdiri dari dua bagian, yakni main station dan extension. Bagian main station ini adalah yang menyambung ke adaptor daya secara langsung, dan kebetulan Zens bakal menyertakan adaptor 65 W pada paket penjualan semua main station.

Main station-nya sendiri hadir dalam tiga model yang berbeda. Yang pertama adalah model Dual Wireless, yang dapat menampung dua perangkat sekaligus dan menyalurkan daya ke masing-masing dengan output maksimum 15 W. Model yang kedua dan ketiga sama-sama cuma bisa mengisi satu perangkat, bedanya model yang kedua berwujud stand sehingga perangkat bisa di-charge dalam posisi berdiri.

Dari situ konsumen bisa menambahkan hingga empat unit extension dengan memanfaatkan konektor magnetis di samping kiri dan kanan masing-masing charger. Sejauh ini Zens menawarkan dua macam extension, satu yang berwujud alas biasa dengan output maksimum 10 W, satu lagi yang dirancang secara spesifik untuk Apple Watch.

Seperti yang sudah bisa Anda tebak, skenario mengisi ulang enam perangkat sekaligus tadi sejauh ini hanya bisa dicapai jika konsumen memilih main station model Dual Wireless (2 + 4 extension). Berhubung modular, kombinasi main station dan extension-nya dapat disesuaikan dengan kebutuhan saat itu. Jadi ketika sedang bepergian misalnya, pengguna cukup membawa unit main station-nya saja.

Di pasar Eropa, Zens Modular saat ini telah dipasarkan dengan rincian harga sebagai berikut:

  • Dual Wireless Main Station: 100 euro
  • Stand Wireless Main Station: 70 euro
  • Single Wireless Main Station: 60 euro
  • Apple Watch Extension: 50 euro
  • Single Extension: 40 euro

Sumber: Apple Insider dan Zens.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter