Gadget

Zilingo Indonesia Luncurkan Program Afiliasi untuk Influencer Micro

Zilingo, platform solusi bisnis Indonesia telah merilis program afiliasi sebagai salah satu strategi untuk mengembangkan pemasaran Zilingo Trade di Indonesia. Melalui program afiliasi ini, Zilingo mengajak influencer mikro Indonesia untuk bergabung dan memperluas kesempatan menambah pendapatan di masa sulit sekarang ini.

Dalam keterang pers tertulisnya, Melina Marpaung, Senior Executive, Zilingo Indonesia mengatakan, “Sebagai platform solusi bisnis satu atap, kami terus mengikuti perkembangan industri termasuk di bidang pemasaran. Kami percaya, dengan influencer mikro yang berfokus pada niche market, maka performa penjualan merchant Zilingo akan masuk ke target pasar yang segmentasinya jelas. Melalui program affiliate marketing dari Zilingo, kami harap influencer mikro Indonesia dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk melebarkan sayap dan menambah peruntungan di masa sulit seperti sekarang.”

Nantinya, influencer yang telah tergabung dalam program afiliasi ini mempunyai kekebasan untuk mempromosikan produk mereka, bisa menggunakan media sosial, YouTube ataupun blog. Nantinya para afiliasi akan memperoleh imbalan berupa komisi yang akan disesuaikan dengan jumlah peningkatan penjualan yang telah disepakati bersama.

Melina juga memberikan beberapa tips bagi siapapun yang berkeinginan terjun ke pemasaran afiliasi.

Pilih program pemasaran affiliate yang tepat 

Ada banyak program afiliasi yang bisa dijumpai di Indonesia, maka pilihlah program yang mampu memberikan solusi untuk kebutuhan bisnis.

Di Zilingo, Anda dapat menjadi bagian dari program afiliasi sebagai reseller berbagai kategori produk pilihan dari penjual terpercaya, mulai dari produk kecantikan, fashion, hingga gaya hidup. Melina menjelaskan, “Influencer mikro di program afiliasi Zilingo berkesempatan untuk meraih lebih banyak keuntungan melalui komisi sampai dengan 3,5% atau senilai Rp1.750.000.”

Pilih produk yang sesuai dengan target audiens

Ketika memilih produk yang ingin dipasarkan, sebaiknya kenali terlebih dahulu demografi calon konsumen. Jika influencer mikro baru bergabung menjadi reseller, ambillah produk yang punya tepat yaitu produk yang sesuai dengan minat audiens.

Gunakan media promosi terbaik

Setelah menjadi anggota dari program afiliasi, promosikan produk ke platform publikasi yang dimiliki, misalnya bisa dengan blog, media sosial atau platform berbagi video semisal YouTube. Buatlah konten berupa ulasan produk entah dalam bentuk tulisan, foto atau video.

Perhatikan performa SEO produk

Mempelajari dasar-dasar SEO (Search Engine Optimization) dapat memperkuat pemasaran produk di internet menjadi lebih unggul dibanding kompetitor. Selain membuat konten yang menarik, influencer mikro dapat melakukan riset terhadap beberapa keyword atau topik yang sedang populer. Melina menyarankan agar influencer mikro dapat memanfaatkan alat pencari keyword gratis seperti Google Trends ataupun Google Ads dan pastikan konten yang dibuat dapat menjangkau lebih banyak target.

Berikan kesan eksklusif terhadap produk

Cantumkan frase-frase eksklusif yang membuat konsumen takut ketinggalan penawaran eksklusif yang ditawarkan. Kombinasikan strategi FOMO (Fear of Missing Out) dengan Call to Action menarik di akhir konten promosi. “Seperti misalnya “Diskon untuk 50 Pembeli Pertama” atau “Penawaran Menarik untuk Pembelian via Zilingo Trade” untuk memancing aksi dari followers maupun pembaca,” tutup Melina.

Bagi Anda yang tertarik untuk bergabung dalam Zilingo Affiliate Marketing Program, kunjungi zilingotrade.id.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter