1. Startup

Zona WiFi Perkenalkan Aplikasi Zona WiFi Reseller (UPDATED)

Aplikasi reseller ini memungkinkan publik untuk turut memasarkan layanan Zona WiFi

Beberapa waktu silam (4/5), Zona WiFi resmi memperkenalkan aplikasi mobile pertama mereka yang bernama Zona WiFi Reseller. Aplikasi tersebut memungkinkan penggunanya mendapat penghasilan tambahan dengan menjadi reseller layanan Zona WiFi. Saat ini, aplikasi Zona WiFi Reseller baru tersedia untuk platform Android.

Meningkatnya pengguna internet di Indonesia telah berhasil membuka banyak peluang baru dalam dunia bisnis internet. Zona WiFi, yang berada di bawah payung Digitized, adalah satu dari sekian banyak pemain yang mencoba mencicipi kuenya dengan fokus bisnis untuk memaksimalkan pemasaran digital suatu tempat usaha melalui WiFi dan media sosial.

Permintaan dan respon positif pun diterima oleh Zona WiFi dari para pemilik tempat usaha umum, seperti kafe dan restoran. Hal ini yang menjadi latar belakang pihak Zona WiFi untuk menghadirkan inovasi lewat aplikasi Zona WiFi Reseller demi memenuhi permintaan pasar yang tinggi.

Head of Marketing Digitized Sari Eka Putri mengatakan, “Alasan pertama [diluncurkannya aplikasi Zona Wiffi Reseller], kami ingin encourage orang-orang untuk menjadi reseller [Zona WiFi]. Alasan kedua [karena] demand pasarnya itu besar, bagaimana kami bisa meet all the demands itu kalau hanya mengandalkan sales Zona WiFi saja? Pasti lama karena keterbatasan SDM. Tapi, kalau semua orang bisa jadi reseller, growth-nya pasti lebih cepat.”

CEO Digitized Martini Soejatno mengatakan, “Zona WiFi Reseller adalah solusi yang efektif dan efisien. Kini tidak hanya karyawan kami saja, tetapi juga masyarakat luas dapat berpartisipasi dalam memperkenalkan dan menawarkan produk Zona WiFi ke pemilik tempat usaha. […] Dengan adanya aplikasi ini, kami berharap […] dapat membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran di Indonesia.”

Cara kerja aplikasi Zona WiFi Reseller

Print screen aplikasi Zona WiFi Reseller / DailySocial

Aplikasi Zona WiFi Reseller saat ini dapat diunduh melalui Google Play dan dipasang pada perangkat Android dengan sistem operasi minimum 4.0.3 yang lebih dikenal sebagai Ice Cream Sandwich. Bila pengguna sudah mendaftar sebelumnya, ia hanya perlu memasukkan kembali nomor telepon terdaftar dan kata sandi untuk masuk ke aplikasi.

Untuk pengguna baru, ada serangkaian proses pengisian data yang dibutuhkan terlebih dahulu untuk dilewati. Mulai dari Nama, Nomor Telepon, Nomor KTP, hingga Rekening Bank pengguna. Setelah itu, pengguna akan diminta menunggu selama 3x24 jam untuk proses verifikasi.

Dalam versi beta, yang sempat saya coba, aplikasi Zona WiFi Reseller ini dirancang dengan tampilan dan fungsi yang sederhana. Beberapa fitur yang disediakan di antaranya yaitu, Video, Riwayat Penjualan, Notifikasi, Sinkronisasi Data, dan Customer Service.

Layanan Video disediakan untuk membantu pengguna dalam melakukan presentasi penjualan kepada calon pembeli, yakni pemilik tempat usaha seperti kafe dan restoran. Riwayat penjualan dapat melacak riwayat transaksi dari pengguna dan pemilik tempat usaha. Sedangkan sinkrosnisasi data memungkinkan aplikasi untuk dapat bekerja secara offline dan melakukan sinkronisasi data ketika ponsel pengguna mendapat koneksi internet kembali.

Harga layanan Zona WiFi yang ditawarkan melalui aplikasi ini yaitu sebesar Rp 8.250.000 (belum termasuk PPN). Adapun komisi yang bisa diperoleh para pengguna yang menjadi reseller adalah sebesar 10 persen dari total penjualan per klien.

Mengenai target, Sari hanya mengungkapkan bahwa pihaknya ingin aplikasi Zona WiFi Reseller ini dapat mencapai 4000 unduhan hingga bulan Desember 2017 nanti.

Update: Kami mengganti gambar sesuai dengan kondisi aplikasi terbaru dari Zona WiFi Reseller

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again