Categories

Gadget

Zopo Speed 8 Siap Gebrak MWC 2016

Sejumlah teaser diumumkan via Twitter, termasuk kehadiran Jorge Lorenzo, Juara dunia MotoGP

Bambang Winarso - 15 February 2016

Zopo, pabrikan smartphone yang mungkin belum begitu familiar di telinga Anda baru saja menerbitkan beberapa kicauan yang mengonfirmasi kehadiran mereka di ajang MWC 2016, Barcelona. Dan seperti di ajang MWC tahun lalu, di tahun inipun Zopo bakal memamerkan flagship terbarunya, yaitu Zopo Speed 8.

Sedikit mengulas profil Zopo, ini adalah perusahaan kecil yang didirikan pada tahun 2012 di Shenzen, Tiongkok. Dalam kiprahnya yang masih tergolong hijau, Zopo telah menyuguhkan beberapa penawaran menarik di masa lalu, misalnya Zopo Touch yang cukup mencuri perhatian audiens MWC 2015.

Berdasarkan kicauan yang diposting baru-baru ini, Zopo mengonfirmasi kehadiran flagshipnya pada tanggal 24 Februari jam 10:30 AM waktu setempat. Di sana bakal hadir pula juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo yang tentu akan jadi pusat perhatian di sana nanti.

Sayangnya Zopo tidak membeberkan secara detail soal spesifikasi Speed 8, tidak soal jeroan ataupun komponen terluarnya. Namun dari bocoran yang dilansir oleh sejumlah media, salah satunya GSMArena, Zopo Speed 8 dipercaya bakal mengandalkan chipset Helio X20 SoC sebagai juru gedor, memroses semua operasional berat mulai dari gaming, browsing, aplikasi hingga multimedia.

Apabila spekulasi ini akurat, maka Zopo Speed 8 akan menjadi salah satu smartphone pertama di dunia yang dimotori prosesor deca-core. Dengan kata lain, ia bakal punya kecepatan clock di atas rata-rata dan kemampuan multi-tasking yang sangat baik. Terlebih kabarnya ia juga bakal ditopang RAM 4GB, kemudian layar beresolusi 2K dan sensor pemindai sidik jari.

Sumber berita Zopomobileshop.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter