ZTE Ikut Ramaikan Persaingan Smartphone 5G dengan Memperkenalkan Axon 10 Pro 5G

ZTE Ikut Ramaikan Persaingan Smartphone 5G dengan Memperkenalkan Axon 10 Pro 5G

Masih perkenalan awal, spesifikasi lengkapnya belum dibeberkan ke publik
ZTE Axon 10 Pro  5G
ZTE Axon 10 Pro 5G

Nasib ZTE berada di ujung tanduk tatkala pemerintah Amerika Serikat memberlakukan larangan ketat terhadap penggunaan teknologi vital dan produk yang menjadi jantung bagi bisnisnya. Meski larangan tersebut sudah dicabut, ZTE belum sepenuhnya bisa bernafas lega karena batu sandungan yang sama bisa datang lagi sewaktu-waktu.

Tetapi hal itu sepertinya tak membuat ZTE patah arang. Memanfaatkan ajang MWC 2019 yang tengah menjadi pusat perhatian dunia, ZTE dengan gagah berani ikut terjun ke kancah pertempuran smartphone 5G pertama dengan memperkenalkan smartphone barunya, Axon 10 Pro 5G.

Yap, betul sekali. ZTE Axon 10 Pro 5G menjadi smartphone 5G ke sekian setelah Samsung menarik pelatuk tanda perang yang kemudian dibalas oleh Huawei lewat Mate X, LG dengan V50 ThinQ, OPPO dengan jagoan rahasianya, Xiaomi lewat Mi MIX 3 5G dan kini ZTE juga ada di medan laga.

ZTE Axon 10 Pro_2

Hal negatif yang membuat kabar ini kurang menggigit adalah fakta bahwa ZTE belum membeberkan secara lengkap spesifikasi Axon 10 Pro 5G. Untungnya, beberapa komponen vital sudah dikonfirmasi termasuk ketersediannya di pasar.

Untuk jeroan, tak heran jika kita menemukan Snapdragon 855 duduk manis di dapur pacu Axon 10 Pro 5G. Modem Snapdragon X50 5G sudah barang tentu mendampingi chipset dengan kecepatan unduhan hingga 2Gbps. Modem inilah yang nantinya menjadi tulang punggung Axon 10 Pro 5G dalam menangkap jaringan 5G di wilayah tercakup.

Selain 5G, Axon 10 Pro masih menawarkan cakupan penuh 2G, 3G, dan 4G dengan kualitas yang baik berkat desain antena full-band yang dikembangkan di dapur mereka.

Material pembangun Axon 10 Pro 5G tak berbeda dengan perangkat flagship keluaran pesaing, yaitu kombinasi material logam dan kaca. Di bagian punggung hanya terlihat tiga buah kamera dan lampu LED, tidak ada sensor sidik jari di sana karena ZTE memindahkannya ke layar sesuai ekspektasi banyak orang.

Sayang ZTE tidak memberikan info spesifik mengenai kamera-kamera itu, selain mengatakan bahwa fitur AI scene recognition dan AI portrait lighting akan disertakan dalam konfigurasi di dalamnya.

ZTE Axon 10 Pro 5G disebut bakal tersedia perdana di Eropa dan Tiongkok pada H1 2019 mendatang. Namun ZTE belum buka suara soal berapa banderol yang harus digelontorkan untuk membawa pulang Axon 10 Pro 5G.

Sumber berita Ubergizmo.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…