Categories

Gadget

ZTE Axon 30 Ultra Hadir dengan Tiga Kamera 64 Megapixel

Tapi kali ini tidak ada lagi kamera selfie di balik layar

Glenn Kaonang - 19 April 2021

Label “Ultra” di tahun 2021 ini merupakan indikasi kuat akan status flagship dari suatu smartphone, dan itu sekarang tidak hanya berlaku untuk portofolio Samsung saja, sebab pabrikan smartphone lain belakangan juga mulai mengadopsi tren penamaan yang serupa. Setelah mengenal Xiaomi Mi 11 Ultra bulan lalu, di bulan April ini kita diajak berkenalan dengan ponsel Ultra lainnya, yakni ZTE Axon 30 Ultra.

Seperti halnya Samsung Galaxy S21 Ultra, bagian paling mencuri perhatian dari Axon 30 Ultra sebenarnya adalah kameranya. Ia mengemas tiga kamera 64 megapixel sekaligus: satu dengan sensor Sony IMX686 yang dilengkapi OIS dan laser autofocus, satu dengan lensa yang memiliki focal length 35mm, dan satu lagi dengan lensa ultra-wide 120°.

Melengkapi tonjolan besarnya di belakang adalah kamera periskop 8 megapixel dengan 5x optical zoom. Untuk video, kamera utamanya bisa dipakai merekam dalam resolusi maksimum 8K 30 fps. Lalu di bagian depan, ada kamera selfie 16 megapixel. Kamera depannya ini mengadopsi model punch hole seperti biasa, bukan yang berada di balik layar seperti ZTE Axon 20 5G.

Layarnya sendiri merupakan panel OLED 6,67 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 144 Hz. Terkait performanya, Axon 30 Ultra mengandalkan chipset Snapdragon 888 dengan pilihan RAM LPDDR5 berkapasitas 8 GB, 12 GB, atau 16 GB. Pada varian termurahnya, Axon 30 Ultra menawarkan storage internal sebesar 256 GB, sedangkan pada varian termahalnya sebesar 1 TB.

Baterai yang tertanam di ponsel ini memiliki kapasitas 4.600 mAh. Cukup disayangkan ia tidak mendukung wireless charging, tapi setidaknya kecepatan fast charging-nya sudah sangat cepat di angka 66 W. Secara keseluruhan, spesifikasinya selaras dengan ekspektasi konsumen terhadap sebuah smartphone flagship di tahun 2021.

Di Tiongkok, ZTE Axon 30 Ultra kabarnya akan segera dipasarkan dengan harga paling murah 4.700 yuan (± Rp10,5 jutaan). Varian termahalnya yang mengemas RAM 16 GB dan storage 1 TB dihargai 6.666 yuan (± Rp 14,9 jutaan). Semoga saja ke depannya ada lebih banyak lagi flagship yang mengusung storage internal sebesar ini.

Sumber: GSM Arena.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id