Categories

Gadget

ZTE Bongkar Spek Lengkap Axon Mini, Harga dan Ketersediaannya

Bambang Winarso - 13 October 2015

Setelah meluncurkan beberapa smartphone berseri Axon, Axon Elite, dan Axon Lux, baru-baru ini ZTE kembali meluncurkan perangkat smartphone baru di line-up yang sama, bernama Axon Mini.

Keberadaan ZTE Azon Mini ini sebenarnya sudah dibeberkan pada bulan Juli lalu, hanya saja kala itu belum banyak yang diungkap oleh ZTE, baru informasi layar 5,2 inci Super AMOLED dan fitur forcetouch. Tapi sekarang ZTE telah membagikan rincian yang lebih lengkap terkait spesifikasi perangkat, termasuk ketersediaannya.

Dari penjabaran ZTE yang dilansir oleh BusinessWire, ZTE Axon Mini dijejali daya gedor berupa chipset Snapdragon 616 dengan prosesor octa-core dan grafis Adreno 405. Yap, ia punya layar 5,2 inci Super AMOLED 2.5D curve-edge.

Kemampuan multitasking dan performa ZTE Axon Mini di atas kertas terlihat menjanjikan dengan adanya RAM yang cukup lega, yakni 3GB dan juga bekal memori internal seluas 32GB. Perangkat ditopang baterai sebesar 2.800mAh.

Meski mengusung gelar “mini”, nyatanya kamera ZTE Axon Mini tak seinferior namanya. Ia ditenagai kamera belakang 13MP dengan tambahan fitur autofocus PDAF yang diklaim oleh ZTE mampu fokus hanya dalam waktu 0.1 detik. Sementara di bagian depan ada kamera 8MP.

Info Menarik:ZTE Lepas 3 Smartphone Varian V3 Berbanderol Miring

Daya tarik yang disuguhkan oleh ZTE Axon Mini belum berhenti, ia juga punya fitur layar sentuh yang sensitif terhadap tekanan. Kemudian seluruh komponen dilindungi oleh material super kuat yang terbuat dari bahan aluminum-titanium alloy sekelas material yang digunakan oleh Boeing 787. Jadi, untuk urusan daya tahan benturan, ZTE Axon Mini bisa diandalkan.

Berlanjut, ZTE Axon Mini juga dilengkapi dengan sejumlah sensor. Antara lain sensor pemindai sidik jari, kendali suara dan pemindai mata.

ZTE Axon Mini dipastikan memulai debut di Tiongkok dalam balutan warna Ion Gold, Chromium Silver, dan Rose Gold colors. Setelah Tiongkok, ZTE juga akan melepas jagoan barunya ke Hong Kong, Thailand, Singapura, Rusia, Jepang, India, Australia, Perancis, Jerman, Turki, Spanyol dan Itali dalam beberapa bulan ke depan.

Harga perangkat sendiri bervariasi tergantung tipe dan area pembelian. Di Tiongkok, varian Ion Gold dan Chromium Silver dijual $362, tipe Rose Gold seharga $378. Di kawasan Asia Pasifik, varian Ion Gold dan Chromium Silver dijual $379, tipe Rose Gold $399. Sementara di Eropa, varian Ion Gold dan Chromium Silver dijual 329 Euro, tipe Rose Gold seharga 349 Euro.

Akan ada juga varian Axon mini (Premium Edition) yang dibanderol seharga $425 di Tiongkok, $439 di Asia Pasifik dan $441 di kawasan Eropa.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter