Categories

Gadget

ZTE Blade A2 dan Nubia Z11 Max Resmi Memulai Kiprah

Kedua smartphone mempunyai keunggulan masing-masing, Blade A2 punya sensor sidik jari 3D dan Z11 Max punya baterai bongsor

Bambang Winarso - 8 June 2016

ZTE baru saja menggelar pestanya sendiri, dalam waktu yang hampir bersamaan ZTE dan sub brand-nya, Nubia resmi menghadirkan perangkat barunya masing-masing. ZTE memperkenalkan seri Blade A2, sementara Nubia melengkapi kiprah Z11 Mini dengan menghadirkan Z11 Max yang mengandalkan baterai super jumbo.

ZTE Blade A2 merupakan sukseskor dari Blade A1 yang sudah berkiprah sejak setahun lalu. Dengan label tersebut, Blade A2 mempunyai tugas yang berat untuk mengesankan para fans. Dan dari apa yang tersaji, yap, Blade A2 berhasil melakukannya.

Tampilan depan smartphone ZTE Blade A2

Smartphone berbasis Android 5.1 Lollipop ini tiba dengan kemasan layar 5 inci beresolusi HD, seperti kebanyakan ponsel pintar terbaru, ia menggunakan kaca 2.5D yang kemudian ditenagai chipset ediaTek MT6750. Chipset ini mempunyai empat inti prosesor yang dipasangkan dengan RAM 2GB dan memori internal seluas 16GB.

Sensor sidik jari ZTE Blade A2 diklaim bekerja lebih cepat

Kendati harga termurahnya di angka $90, ternyata Blade A2 sudah membawa sensor sidik jari 3D yang diklaim mampu bekerja hanya dalam waktu 0.3 detik. Sensor ini diletakkan di bawah kamera belakang yang beresolusi 13MP. Menyinggung soal kamera, Blade A2 juga punya kamera depan dengan resolusi 5MP plus dukungan baterai sebesar 2.500mAh.

Nubia Z11 Max

Di kelas yang lebih premium, ZTE menawarkan varian Z11 Max melalui perpanjangan tangan mereka, Nubia. Adik dari Nubia Z11 Mini ini tiba dengan komponen layar selebar 6 inci dan bezel super tipis. Tapi pertunjukan sebenarnya dibintangi oleh komponen baterai yang mempunyai kapasitas sebesar 4.000mAh. Makin cemerlang setelah Nubia ternyata juga memberikan fitur NeoPower 2.0 yang membantu memperpanjang usia pakai baterai ketika dipergunakan.

Nubia Z11 Max punya baterai 4.000mAh dan teknologi penghemat daya

Mengenai kemampuan fotografinya, Z11 Max membawa kamera 16MP yang diletakkan di bagian belakang. Kamera ini menggondol sensor Sony IMX298 yang mempunyai fitur-fitur mutakhir seperti PDAF, aperture f/2.0, lensa 6P dan lain-lain. Sementara di depan ia menggunakan kamera 8MP yang handal untuk menjepret selfie.

Juru gedor Nubia Z11 Max dipercayakan pada chipset kelas menengah, Snapdragon 652 yang sudah sangat baik. Chipset ini mempunyai delapan inti prosesor berkecepan 1,8GHz, dipasangkan dengan RAM 4GB dan memori internal seluas 64GB.

Direncanakan segera meluncur ke Tiongkok 16 Juni mendatang, Nubia Z11 Max ditawarkan seharga $305. Nubia juga menawarkan varian premium seharga $350 yang secara spek tak berbeda, tapi varian ini dibubuhi tanda tangan dan wallpaper eksklusif mega bintang Cristiano Ronaldo.

Nubia Z11 varian premium dibubuhi tanda tangan dan wallpaper CR7

Sumber berita Gizmochina dan Timesnews.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter