5 September 2017

by Bambang Winarso

ZTE Blade A2S, Smartphone Rp 1 Jutaan dengan Sensor Sidik Jari

ZTE Blade A2S juga mempunyai 13MP yang terbilang baik untuk kelas ponsel murah

ZTE kembali meluncurkan smartphone murah baru yang dinamai Blade A2S yang hadir sebagai penerus Blade A2 keluaran tahun lalu. Dibanderol dengan harga yang sama di CNY 700 (sekitar $107), konsumen sudah bisa mulai mendaftar untuk memperoleh smartphone dari JD.com.

Berbeda dengan seri terdahulu, ZTE Blade A2S sekarang memiliki layar yang sedikit lebih besar dengan ukuran 5,2 inci dibandingkan 5,0 inci milik Blade A2. Blade A2S juga didesain ulang meski tak signifikan, di mana komponen utamanya masih terbuat dari aluminium namun bagian belakang dibuat melengkung untuk memberi rasa nyaman saat digenggam.

Jeroan smartphone berbasis Android ini didukung oleh prosesor octa-core MediaTek MT2753 yang dipasangkan dengan RAM sebesar 3GB dan penyimpanan seluas 32GB dengan pilihan untuk ekspansi menggunakan slot dual SIM hybrid (nano). Kamera belakang menggunakan sensor 13MP dengan LED flash dan di depan ada sensor 5MP untuk membidik selfie. Sayangnya Blade A2S kehilangan lampu flash LED di kamera depan Blade A2.

Dukungan daya juga sedikit lebih baik dengan kapasitas 2540mAh dan hadir pula kisi speaker yang mengapit port pengisian di kedua sisi. Di bagian atas duduk sebuah jack audio dan di bawah kamera belakang ada pemindai sidik jari. Perangkat dijadwalkan untuk memulai debut di pasar pada tanggal 8 September.

Sumber berita GSMArenaΒ dan JD.