Categories

Gadget

ZTE Blade A711 Tampil dengan Fitur Menggoda, Harga Tetap Bersahaja

ZTE Blade A711 dibanderol Rp 2 juta-an namun menawarkan sejumlah fitur kelas atas yang menggoda

Bambang Winarso - 8 December 2015

Di penghujung tahun 2015 ini sejumlah vendor berlomba-lomba memboyong jagoan barunya ke Indonesia, selain Huawei, ZUK dan Lenovo, ZTE juga memanfaatkan momen akhir tahun untuk meluncurkan produk barunya, Blade A711 ke tanah air.

ZTE Blade A711 sejatinya adalah smartphone kelas menengah, ditandai dengan banderolnya yang hanya Rp 2 juta-an. Namun demi bersaing di jagad mobile yang semakin ketat, ZTE sengaja menyisipkan sejumlah fitur kelas atas seperti material aluminium yang menampilkan kesan mewah dan sensor pemindai sidik jari yang sebelumnya hanya ditemukan di smartphone-smartphone unggulan.

Selain itu, sederet fitur dan komponen canggih juga dibenamkan oleh ZTE ke jagoannya ini. ZTE Blade A711 dibalut layar selebar 5.5 inci beresolusi Full HD 1920 x 1080 dengan kerapatan pixel 401ppi. Jeroan ponsel Android Lollipop ini dimotori oleh chipset Snapdragon 615 berkecepatan 1.5GHz 64-bit yang ditopang oleh GPU Adreno 405, RAM 2GB dan penyimpanan internal seluas 16GB.

Sementara untuk urusan jepret-menjepret, Blade A711 bisa dibilang ada di level yang sama dengan sebagian besar perangkat flagship, di bagian belakang ada kamera 13P dan di depan beresolusi 5MP. Kamera utamanya ini memiliki bukaan F2.2 dan sensor BSI (Back-Side Illumination) untuk hasil jepretan foto a la profesional. Tidak hanya itu saja, kamera tersebut didukung dengan teknologi Camera NeoVision 5.0 yang inovatif, memanjakan pengguna dengan pengalaman fotografi yang lebih baik. Perangkat juga mempunyai slot microSD dan dilengkapi dengan baterai berdaya 3.000 mAh.

Khusus di fitur pemindai sidik jarinya, ZTE meracik fitur ini dengan sangat apik, di mana ia dapat mendukung hingga lima sidik jari yang masing-masing dapat dipergunakan untuk menjalankan aplikasi yang berbeda. Kecepatannya dalam mengenali sidik jari pun diklaim anti lemot, hanya 0,5 detik.

Lazada akan menjadi rekanan ZTE dalam memasarkan smartphone barunya ini, pre-ordernya akan dimulai pada 10-11 Desember 2015 dengan banderol lebih murah dari harga normalnya, yaitu Rp 1.999.000. Penjualan terbukanya akan digelar mulai 12 Desember 2015, tentu dengan harga normal di Rp 2.499.000.

Sumber berita MetroTVNews dan gambar header @ZTE_Indonesia/Twitter

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id