Categories

Gadget

Smartphone Kembaran iPhone 6, ZTE Blade D6 Diresmikan

Bambang Winarso - 16 July 2015

ZTE sepertinya belum cukup puas setelah melepas dua ponsel pintar barunya, Nubia My Prague dan Axon Phone. Pasalnya ZTE kembali memperkenalkan sebuah ponsel pintar baru. Tapi kali ini kita akan bicara soal ponsel kelas menengah, mari sambut kembaran iPhone 6, ZTE Blade D6.

Selain inisial belakang yang sama, ZTE Blade D6 juga punya material frame yang sama, terbuat dari aluminium setebal 6.95 inci. Kelebihannya dibanding iPhone 6, ponsel ini lebih tinggi dan lebih lebar pasalnya ia mengenakan layar selebar 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel.

Soal performa, ZTE mempercayakan perangkatnya untuk dijalankan oleh chipset MediaTek MTK6735 yang membawa prosesor quad-core 1,3GHz dan RAM sebesar 2GB. Sementara itu sistem operasi yang dipergunakan sudah Android 5.0 Lollipop dengan polesan apik MiFavor 3.2 ala ZTE.

Info Menarik: ZTE Overture 2, Smartphone Android Lollipop 4G yang Dibanderol Hanya $49

Untuk menyimpan berbagai data, ZTE telah menyiapkan memori internal 16GB yang masih dapat diperluas dengan tambahan memori eksternal jika dirasa perlu. Nah, untuk menambahkan microSD, ZTE punya rancangan slot tray holder 3 in 2 yang dapat membaca input baik dari kartu micro SIM, nano SIM maupun microSD.

Tak ingin ketinggalan momentum tren selfie, ZTE juga menyematkan kamera depan wide-angle dengan modul sensor 5MP yang dipadukan dengan kamera belakang 13MP plus True Tone flash yang atraktif.

ZTE Blade D6 dijadwalkan rilis dalam beberapa bulan ke depan di Australia, Rusia dan Jepang. Ada empat pilihan warna mulai dari pink, gold, gray dan silver. Tapi ZTE belum memberikan informasi soal harga jual perangkat.

Sumber berita ZTE.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter