Categories

Gadget

Dibalut Metal, ZTE Blade V7 dan Blade V7 Lite Siap Tempur di Kelas Menengah

ZTE Blade V7 dan Blade V7 Lite masing-masing dibekali layar 5,2 inci dan 5 inci.

Bambang Winarso - 23 February 2016

Tak hanya mengungkap Spro Plus, di gelaran MWC tahun ini ZTE juga mengungkap dua punggawa smartphone di kelas menengah, yaitu Blade V7 dan V7 Lite. Dua smartphone berbasis Android 6.0 Marshmallow dan berbekal fitur gesturecontrol pintar.

Kedua smartphone dijadwalkan meluncurkan pada tahun 2016 namun dalam rentang waktu dan negara yang berbeda. Jerman, Spanyol, Afrika Selatan, Etiopia dan Meksiko akan mendapat jatah awal Blade V7, setelah itu baru disusul varian V7 Lite yang akan menyambangi Meksiko, Spanyol, Jerman dan Thailand.

ZTE Blade V7

ZTE Blade V7 tiba dengan balutan desain full metal yang apik, ramping dan rapi. Layar yang ditawarkan seluas 5,2 inci dengan rasio 78,2 persen screen-to-body yang persolek oleh ukiran kaca melengkung 2.5D di bagian tepi layar. Jeroan ZTE Blade V7 di atas kertas cukup mengesankan dengan bekal prosesor octa-core yang diduetkan dengan RAM 2GB dan memori internal seluas 16GB.

ZTE Blade V7 berbekal kamera 13MP yang dipersenjatai fitur PDAF, kecepatan fokus hanya 0.3s dan Double color Flash. Di depan, terdapat kamera 5MP yang disempurnakan oleh fitur Screen Flash. Dibekali baterai 2.500mah, Blade V7 juga menawarkan kecepatan transer data berkat bercokolnya teknologi 4G LTE di dalamnya.

ZTE Blade V7 Lite

Seperti kebanyakan seri mini ataupun lite, ZTE Blade V7 Lite punya ukuran layar yang lebih kecil, walau tak jauh berbeda, masih selebar 5 inci. Tampilannya pun tak banyak mengalami perubahan, masih mengusung kaca 2.5D dan balutan aluminium unibody yang kokoh dan terkesan mewah.

Dapur pacu ZTE Blade V7 Lite juga mengalami penurunan, di mana prosesor yang digunakan turun menjadi quad-core MediaTek MT6735P yang diduetkan dengan grafis Mali-T720 dan RAM 2GB. Urusan kamera dipercayakan pada modul sensor 8MP di belakang bersama fitur autofocus dan LED flash. Uniknya di bagian depan juga dihuni sensor 8MP yang dihiasi penembak fixed focus dan LED flash. Ditawarkan dalam opsi memori 16GB, Blade V7 Lite juga membawa baterai sebesar 2.500mAh dan pemindai sidik jari. Sayang belum ada konfirmasi resmi terkait harga keduanya.

Sumber berita ZTE dan Businesswire.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter