Categories

Gadget

ZTE Blade Z Max, Smartphone 6 inci Rp 1 Juta-an

Bukan cuma bongsor, ZTE Blade Z Max juga punya kamera belakang ganda

Bambang Winarso - 15 August 2017

Tahun lalu, ZTE merilis ZMax Pro, smartphone 6 inci dengan spesifikasi kelas bawah yang dibanderol hanya $99. Tahun ini, ZTE kembali merilis perangkat dengan konsep nyaris serupa yang diberi nama Blade Z Max. Ini juga ponsel yang memiliki baterai besar plus tambahan kamera ganda tetapi dibanderol sedikit lebih mahal, $130 per unitnya.

ZTE Blade Z Max menampilkan layar jumbo 6.0 inci dengan resolusi 1080p yang dilapisi oleh komponen kaca Dragontail 2.5D, kemudian didukung oleh Snapdragon 435 dan RAM 2GB. Mengemas penyimpanan 32GB dengan ekspansi microSD, perangkat mempunyai dukungan baterai sebesar 4080mAh yang lumayan bear. Spesifikasi ini tidak buruk sama sekali, justru bagus mengingat harganya yang sangat terjangkau.

Di sektor kamera, kita mendapatkan sensor ala iPhone 7 dengan kombinasi 16MP dan 2MP yang bertujuan memberikan efek kedalaman field yang sempurna. Sedangkan di depan terdapat sensor 8MP yang akan jadi andalan perangkat dalam membidik pose selfie. Fitur penting lainnya termasuk tombol kapasitif, sensor sidik jari  di bagian belakang, USB Type-C dengan Quick Charge 2.0, serta tentunya Android 7.1.1 Nougat.

Secara umum, ZTE Blade Z Max adalah seperangkat gadget pintar yang sangat menarik. Spesifikasi yang disuguhkan hampir setara dengan ponsel pintar kelas menengah, tapi dengan banderol murah. Salah satu kekurangan terbesarnya, ZTE Blade Z Max hanya dipasarkan eksklusif di Amerika Serikat melalui MetroPCS.

Sumber berita PhoneArena.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter