20 September 2017

by Bambang Winarso

ZTE Luncurkan Smartphone Android Nougat Murah, Tempo X

Tempo X sayangnya dijual hanya melalui operator lokal di AS

Pasar Amerika Serikat kerap kali dipandang sebagai pasar premium di mana Apple yang notabene brand mahal berkuasa di sana. Tapi pada kenyataannya, tak semua perangkat smartphone ditawarkan dengan harga selangit. Seperti yang kembali dilakukan oleh ZTE yang memilih bermain di level bawah dengan menghadirkan generasi Tempo bernama, Tempo X.

Melanjutkan kiprah Tempo yang menjalani debut tahun lalu, Tempo X masih tetap mempertahankan posisinya sebagai smartphone terjangkau. Namun ZTE menawarkan peningkatan terutama di komponen layar yang sekarang menjadi 5 inci dari sebelumnya hanya 4,5 inci. Layar yang terbilang cukup ringkas ini mempunyai resolusi 854×480 piksel yang akan menampilkan interface Android 7.1.1 Nougat.

Tepat di atas layar bersemayam sebuah kamera depan yang memiliki resolusi 2MP. Bukan sensor yang menonjol, namun ZTE menjanjikan kemampuan cukup baik dalam mengabadikan foto selfie. Sayang mereka tak menjabarkan lebih lanjut fitur-fitur apa saja yang dapat dijumpai di kameranya.

Jeroan ZTE Tempo X dihuni oleh prosesor empat inti berkecepatan 1GHz yang ditemani oleh RAM sebesar 1GB. Meski hampir dapat dipastikan mempunyai kinerja yang terbatas, namun ZTE tak enggan mengajak penggunanya untuk aktif menggunakan fitur multi-tasking dengan Tempo X. Kemudian di belakang juga duduk baterai sebesar2.200mAh yang akan mendukung operasional smartphone 4G LTE ini.

ZTE Tempo X ditawarkan seharga $80 per unitnya, tapi sayang ketersediaan perangkat tampaknya baru untuk pasar AS melalui operator Boost Mobile.

Sumber berita ZTE.