Categories

Gadget

ZTE Nubia Z9 Max dan Nubia Z9 Mini Resmi Menampakkan Diri, Ini Spesifikasinya

Bambang Winarso - 27 March 2015

Material frame di tahun 2015 ini sepertinya menjadi sektor yang mulai mendapat perhatian dari para vendor perangkat. Sebut saja Samsung dengan duo Galaxy S6-nya yang sudah menggunakan metal. Dan yang teranyar ada ZTE yang baru saja melepas dua varian Nubia Z9 terbarunya, Nubia Z9 Max dan Nubia Z9 mini.

Tampil mencolok, kedua perangkat diperkokoh oleh frame yang terbuat dari titanium. Dengan material ini, perangkat terasa lebih mantap saat digenggam dan juga memancarkan aura mewah. Versi Z9 Max tampil lebih superior dengan casing dari aluminum alloy yang memperkokoh pola kaca di permukaan panel belakang perangkat.

Tak hanya tampilan luar yang oke, bekal interior menawan juga disuguhkan oleh varian ZTE Nubia Z9 Max yang mengusung layar berukuran 5,5 inci dan resolusi 1080p. Menawarkan kualitas visual untuk berbagai keperluan baik browsing, multimedia atau gaming.

Info Menarik:Macbook Air 2015 Mampu Mendukung Layar Eksternal 4K

Di sektor dalaman ada chipset Snapdragon 810 buatan Qualcomm disertai RAM berkapasitas 3GB. Duet maut ini kian gahar berkat sokongan memori internal hanya 16GB, kemudian kamera utama 16MP dan kamera kedua 8MP.

Pengalaman visual bukan satu-satunya andalan varian Max, ZTE juga membenamkan teknologi suara Hi-Fi yang mempunyai channel surround 7.1 persembahan prosesor suara AK4375. Smartphone berbasis Android 5.0 Lollipop ini mendapat dukungan tenaga dari baterai 2.900 mAh dan polesan tatap muka Nubia UI V2.8.

Sementara itu varian Z9 mini berada satu level di bawah sang senior, dengan bekal layar 5 inci namun dengan resolusi yang sama. Kemudian ditenagai prosesor Snapdragon 615 dam RAM 2GB. Selebihnya, Z9 mini memiliki amunisi yang sama dengan varian Max, seperti memori internal 16GB, dual kamera 16MP plus 8MP dan baterai 2.900mAh.

Info Menarik:[Video] Vibease, Gadget ‘Penunjang Keintiman Jarak Jauh’ yang Digarap Talenta Lokal

Selain soal ukuran, perbedaan desain keduanya terletak pada pola panel belakang. Jika varian Max tersedia dalam balutan kaca warna hitam dan merah. Z9 mini lebih cantik dengan pola alami kayu dan kain dalam pilihan warna berbeda. Sayangnya belum ada informasi soal harga ketersediaan perangkat. Soal ini, besar kemungkinan kita tidak akan menunggu lama untuk mengetahuinya.

Sumber berita PhoneArena dan gambar header Anzhuo.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter