Categories

Gadget

ZTE Q519T, Smartphone Rp 1 Juta-an dengan Baterai Super Besar Diluncurkan

Bambang Winarso - 25 May 2015

Setelah melahirkan flagship terbaru untuk kelas atas, Nubia Z9, ZTE beralih ke segmen pasar entry level dengan meluncurkan smartphone murah berjuluk ZTE Q519T. Di Tiongkok, ZTE Q519T dilepas dengan banderol ¥599 atau setara dengan $97.

Dengan harga kurang dari $100, ZTE Q519T melengkapi flagship ZTE di kelas atas dan juga menengah. Diharapkan dapat menjadi alternatif bagi konsumen dengan kemampuan kantong terbatas. Spesifikasi yang diusung perangkat pun tak buruk-buruk amat.

Kita bisa lihat bekal paling menonjol pada ZTE Q519T terletak pada komponen baterainya yang sebesar 4.000mAh. Menawarkan daya tahan perangkat selama 35 hari dalam modus stand-by. Kapasitas ini jauh lebih besar dari Galaxy S6 yang hanya membawa baterai sebesar 2.550mAh.

Info Menarik: Hanya $19, SoundScoopZ Bisa Meningkatkan Kualitas Suara TV Anda

Sisa spesifikasi perangkat meliputi chipset MediaTek MT6735 SoC yang terdiri dari paket prosesor quad-core 1GHz, RAM seluas 1GB dan pengolah grafis Mali T720MP1 GPU. Selanjutnya terdapat memori 8GB yang dapat di-upgrade dengan tambahan microSD.

Tampak depan ZTE Q519T juga tak terlalu buruk, terdapat layar 5 inci dengan teknologi IPS dan resolusi 720p. Kamera utama 5MP dengan dukungan LED flash dan kamera 2MP di bagian depan untuk keperluan selfie dan panggilan video.

Meski dijual relatif murah, ZTE Q519T ternyata sudah mendukung jaringan 4G LTE. Memastikan perangkat punya kecepatan data yang dapat diandalkan. Selain itu ada juga Bluetooth 4.0, microUSB 2.0, dual SIM dan sistem operasi terbaru Android 5.0 Lollipop.

Sayang belum ada kepastian ke mana saja ZTE akan memasarkan punggawa murah barunya ini.

Sumber berita PhoneArena.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter