Categories

Gadget

ZTE Resmi Lepas Smartphone Tertipisnya, Nubia My Prague

Bambang Winarso - 10 July 2015

Dalam beberapa tahun terakhir, ponsel pintar telah berkembang dengan pesat bukan hanya performa, kamera, dan baterai tapi juga ukuran layar yang kian lebar. Namun berbeda dengan elemen yang ini, yakni ketebalan perangkat, makin tipis justru makin baik.

Ketebalan perangkat diyakini sebagai komponen yang masih dapat dikembangkan. Hal itu dibuktikan oleh ZTE yang baru saja membuat pencapaian tersendiri lewat ponsel barunya, Nubia My Prague yang diklaim sebagai ponsel tertipis mereka sejauh ini. Terasa makin istimewa karena ZTE memilih ibu kota Republik Ceko, Prague sebagai tempat bagi peluncuran sang punggawa. Memunculkan anggapan ponsel ini ekslusif dijual di sana.

ZTE Nubia My Prague memang cukup istimewa meski bukan perangkat unggulan, ponsel pintar ini memiliki dimensi total 147.8 x 72.1 x 5.5 mm, merupakan ponsel tertipis yang pernah dibuat oleh ZTE. Namun jika dibandingkan dengan brand lain, 5,5mm belum mendekati Vivo X5Max yang hanya setebal 4.75mm, atau Coolpad lvvi K1 yang jauh lebih tipis di 4,7mm.

Info Menarik: ZTE Axon Phone, Smartphone Gahar Dengan RAM 4GB

Soal kelas, ZTE Nubia My Prague ada di kelas menengah, menawarkan layar 5,2 inci Super AMOLED dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Jeroan diduduki oleh prosesor octa-core dalam chipset Snapdragon 615 - model yang juga digunakan oleh LG G4 Beat - dikombinasikan dengan dua varian RAM, 2GB dan 3GB. Masing-masing ditemani oleh memori internal 16GB dan 32GB.

ZTE Nubia My Prague dibekali kamera utama 13MP dan kamera tambahan 8MP untuk keperluan selfie dan video call di bagian depan. Selain itu ponsel membawa fitur-fitur pelengkap seperti slot microSD, Bluetooth, Wi-Fi, fastcharging, dual SIM dan koneksi 4G LTE.

Ponsel pintar berbasis Android Lollipop ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 2.200mAh dan dibanderol $385 untuk varian RAM 2GB dan $475 untuk varian RAM 3GB.

Sumber berita PhoneArena dan Smartmania.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter