22 February 2016

by Bambang Winarso

ZTE Resmi Perkenalkan Generasi Proyektor Pintar Baru, Spro Plus

Proyektor mengemas layar 8,4 inci Super AMOLED dan dua pilihan prosesor Snapdragon

Lini produk ZTE Spro mengemas konsep unik dalam balutan body-nya, mengombinasikan antara fungsi smartphone, proyektor, hotspotmobile dan juga baterai USB dalam satu perangkat ringkas. Konsep ini tidak hanya mengundang decak kagum dan rasa penasaran dari segenap fans tapi juga kompetitor. Sejauh ini, ZTE sukses merilis dua generasi Spro, plus tambahan terbaru Spro Plus yang baru saja secara resmi diperkenalkan.

Dari segi spesifikasinya, Spro Plus menawarkan komponen yang lebih bertenaga ketimbang pendahulunya. Di bagian terluar, Spro dibangun dari layar berukuran 8,4 inci dengan resolusi 2560 x 1600 piksel. Layar ini terbuat dari Super AMOLED yang menjanjikan visual yang jernih dan nyaman di mata. Merayap ke jeroan Spro Plus Anda akan jumpai dua varian chipset Snapdragon 801 atau 625, varian Snapdragon 801 hanya menawarkan fitur koneksi via WiFi bersama dengan grafis Adreno 330, sementara varian Snapdragon 625 menawarkan koneksi 4G LTE plus prosesor quad-core Cortex-A53 dan grafis Adreno 506.

Dukungan tenaga kedua model dipercayakan pada komponen baterai 12.100mAh yang bakal diandalkan memberikan suplai daya yang dibutuhkan oleh proyektor yang dibenamkan. Kapasitas memorinya terdiri dari 32GB dan 128GB, sementara RAM yang dibenamkan sama-sama sebesar 3GB.

Menyinggung soal proyektor, ZTE menanamkan komponen 500 lumens dengan resolusi WXGA yang dirasa cukup baik untuk ukuran proyektor. Resolusi ini juga dua kali lebih cerah ketimbang yang ditawarkan oleh Spro 2. Peningkatan lainnya, proyektor ini alih-alih menggunakan LED konvensional, ZTE memilih laser-phospor yang mampu lebih baik mempertahankan kecerahan dan akurasi fokus.

ZTE Spro Plus diperkirakan bakal menyapa publik di pertengahan tahun 2016, namun sayang kita belum dapatkan peroleh informasi berapa harganya. Let’s see and wait!

sumber berita ZTE.