Gadget

ZTE Ikut Hadirkan Smartphone Berbasis Android Go

ZTE Tempo Go mengemas RAM 1GB, layar 5 inci dan kamera utama 5MP

Menyusul Nokia yang sudah lebih dulu memperkenalkan smartphone berbasis Android Go, Nokia 1. Di ajang yang sama MWC 2018, ZTE juga meramaikan bursa dengan mengumumkan smartphone serupa bernama ZTE Tempo Go. Smartphone berbasis Android Go Oreo Edition ini menonjolkan sisi minimalis, akses yang ringan, hemat data, aplikasi mini namun dengan interface dan fitur khas OS Android 8.0 Oreo.

Dijual di kisaran $79,99,  ZTE Tempo Go merupakan smartphone entry level yang berada di level baru meskipun dari sisi spesifikasi terbilang super minimalis, sesuai dengan harganya. ZTE Tempo Go membawa prosesor 1.1 GHz, layar 5,0 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel, dan kamera belakang 5MP, kamera depan 2MP serta baterai sebesar 2.200mAh. Muncul dengan RAM 1GB dan penyimpanan 8GB, smartphone mendapatkan dukungan MicroSD untuk ruang simpan ekstra.

ZTE mengatakan telah menghentikan produksi perangkat mobile dengan RAM 512MB karena pada dasarnya OS membutuhkan keseluruhan memori perangkat, namun dengan Android Go, pabrikan sekarang merasa lebih nyaman menjaga ponsel tetap menggunakan RAM di 1GB. Sejumlah pabrikan termasuk ZTE bahkan mungkin akan meninjau ulang perangkat dengan RAM yang lebih kecil.

Sebagai pengingat, Google mengumumkan Android Go tahun lalu di Google I / O dengan tujuan memberikan pengalaman Android yang lebih baik dengan biaya yang lebih rendah. Pengembang dan pabrikan kemudian menerima OS pada bulan Desember. Perangkat baru ini menjalankan aplikasi versi "Go" yang telah dioptimalkan, seperti YouTube, Gmail, dan Maps, yang memakan memori lebih sedikit dan dibangun untuk mengonsumsi data lebih rendah dari aplikasi standar.

Selain ZTE dan Nokia, brand-brand lokal India juga antusias menyambut OS baru ini. Dalam waktu dekat akan lebih banyak perangkat berbasis Android Go yang bakal diumumkan ke publik.

Sumber berita Cnet.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again