Gadget

ZTE Voyage 5 Ditenagai Baterai 5.000mAh, Kamera 13MP dan Tiba Dalam 2 Varian

Varian standar, 3GB + 32GB dijual seharga $180 tapi belum diketahui kapan mulai dijajakan

Setelah sempat muncul di listing TENAA dengan nama A0620, smartphone bernama asli Voyage 5 akhirnya resmi diumumkan ke publik Tiongkok. Ini adalah smartphone model kedua yang dirilis oleh ZTE dalam satu pekan terakhir. Sebelum ini, ZTE juga sudah meluncurkan Blade A3 yang ditujukan ke pasar entry level.

Di dokumen spesifikasi aslinya, ZTE Voyage 5 merupakan smartphone dengan penampang layar selebar 5,2 inci. Resolusi yang ditawarkan layar ini di 720p yang terbilang standar. Konfigurasi yang ditawarkan oleh ZTE terdiri dari dua pilihan, satu varian dengan RAM 3GB dan memori 32GB dan varian lainnya dengan RAM 4GB plus memori 64GB.

Otak utama perangkat dihuni oleh Snapdragon 425 Mobile Platform yang diklaim mampu memberikan tingkat efisiensi yang lebih optimal. Tapi tak perlu khawatir soal ketersediaan daya, karena ZTE Voyage 5 punya baterai sebesar 5.000mAh yang sudah barang tentu bakal bertahan lebih lama. Tak perlu risau juga soal waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai sebesar itu, karena ZTE juga membenamkan fitur pengisian cepat.

Smartphone berbasis Android Nougat yang juga sudah punya sensor sidik jari ini mengemas dua kamera yang berfungsi sebagai mata. Mata yang pertama berupa kamera utama sebesar 13MP yang terletak di bagian belakang perangkat. Kemudian mata yang kedua terletak di depan dengan resolusi hanya 5MP, tapi sudah cukup baik untuk mengabadikan foto selfie.

Dijual perdana di Tiongkok, ZTE Voyage 5 dibanderol di kisaran $180 untuk varian standar. Belum ada informasi yang menyebutkan harga untuk varian 4GB + 64GB. ZTE juga masih bungkam soal kapan mereka akan mulai menjual smartphone barunya ini, begitu juga soal pasar lain di luar Tiongkok.

Sumber berita Gizmochina.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter