Categories

Gadget

ZUK Akan Hadirkan ZUK Mini?

Smartphone ZUK Mini rumornya hadir dalam dua varian kombinasi, RAM 2 GB dengan ROM 16 GB dan RAM 3 GB dengan ROM 32 GB

Oki Rosgani - 2 March 2016

Setelah menelurkan smartphone ZUK Z1, 'startup' yang mendapatkan sokongan investasi dari Lenovo dan perusahaan pengembang perangkat lunak 360 ini dirumorkan akan kembali merilis perangkat smartphone teranyar mereka.

Kabar terbaru yang dikutip dari GizChina menyebutkan bahwa ZUK tengah menyiapkan perangkat baru yang dikenal kemungkinan akan hadir dengan nama 'ZUK Mini'.  Bisa saja nama ini berubah jika smartphone ini resmi dirilis ke pasaran nanti.

Jika smartphone ZUK Z1 hadir dengan bentang layar 5.5 inci, maka versi mini dari smartphone tersebut akan memiliki ukuran layar 4,7 inci namun hadir dengan resolusi layar yang cukup tinggi yakni 1280 x 720 piksel.

Dari informasi yang sama juga kabarnya smartphone ini akan memiliki dua varian yang menawarkan opsi berbeda, yakni perangkat dengan kombinasi RAM 2 GB dengan memory internal 16 GB dan varian yang memiliki kombinasi  RAM 3GB dengan memory internal sebesar 32 GB.

Untuk otak dari perangkat sendiri, akan diisi oleh chipset Helio P10 besutan Mediatek yang merupakan perpaduan dari prosesor octa-core Cortex-A53 yang dapat berlari hingga kecepatan 2 GHz dengan dukungan chipset grafis SoC Mali-T860MP2.

Informasi lain yang berhubungan dengan spesifikasi adalah akan disematkannya fitur pemindai sidik jadi sebagai salah satu fitur keamanannya, namun belum jelas apakah sensor ini akan diletakkan pada bagian tombol home sama seperti pada smartphone ZUK versi reguler atau dipindahkan ke bagian lain.

Belum diketahui pula detail mengenai kapasitas baterai dan kemampuan kamera sepeti apa yang akan disematkan pada smartphone ZUK Mini tersebut, begitupun dengan harga jual dan tanggal rilisnya.

Munculnya rumor akan kehadiran smartphone ZUK Mini ini cukup menarik, mengingat sejak akhir tahun lalu, ZUK telah dikabarkan tengah menyiapkan smartphone ZUK Z2 yang akan dijejali dengan spesifikasi yang lebih bertenaga serta kemampuan kamera yang bisa diputar.

Jika benar dirilis, belum ada informasi terkait apakah versi global dari smartphone ZUK Mini masih menggunakan platform Cyanogen OS atau tidak, hanya saja info yang beredar menyebutkan bahwa smartphone ini akan menampilkan antarmuka ZUI yang sama seperti smartphone ZUK sebelumnya.

Nama ZUK bisa jadi sudah mulai dikenal di Indonesia, karena perangkat ini telah hadir untuk pasar lokal sejak bulan Agustus tahun lalu, smartphoneZUK Z1 telah melenggang di Indonesia melalui toko online Blibli. Jika rumor ZUK mini benar menjadi kenyataan, apakah akan hadir pula di Indonesia? Kita nantikan informasi lanjutannya.

Sumber: GizChina | Gambar Header: Ilustrasi ZUK Z1/ZUK

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter