Categories

Gadget

ZUK Edge Resmi Diumumkan, Punya 2 Pilihan RAM dan Nyaris Tanpa Bezel

ZUK Edge mempunyai layar 5,5 inci, jeroan Snapdragon 821 dan RAM 4GB atau 6GB

Bambang Winarso - 21 December 2016

ZUK Edge merupakan salah satu smartphone yang rajin muncul dalam bocoran beberapa minggu terakhir. ZUK bahkan sempat juga membeberkan kehadiran perangkat dalam teaser yang kemudian ditutup sempurna oleh peresmian perangkat ke publik Tiongkok beberapa jam yang lalu.

Resmi memulai debut perdananya, ZUK Edge adalah smartphoneflagship terbaru dari anak perusahaan Lenovo ini, yang tiba dengan segala fitur unggulannya. Seperti yang diharapkan oleh banyak pihak, smartphone datang dengan bezel super tipis, rasio layar ke tubuhnya mencapai 86,4% dan spesifikasi yang disuguhkan terbilang gahar di kelasnya saat ini.

ZUK Edge memulai kiprah dengan bekal layar 5,5 inci beresolusi full HD, komponen layar disempurnakan oleh kaca lengkung 2.5D yang memberi kesan mewah dan berkelas. Jeroannya sendiri dihuni oleh chipset Snapdragon 821 yang dipasangkan oleh RAM 4GB atau 6GB dengan memori internal seluas 64GB.

Sepasang kamera berkelas juga dapat dijumpai di ZUK Edge. Kamera belakang menggunakan kombinasi apik antara sensor 13MP yang terdiri dari ukuran piksel 1.34um, aperture f/2.2, CAF dan juga PDAF serta LED flash. Sedangkan kamera depan menggunakan kombinasi sensor 8MP plus sensor ISOCELL, ukuran piksel 1.34um dan juga aperture f/2.2.

Di samping teknologi pengisian baterai cepat Quick Charge 3.0,  ponsel pintar ini juga mengemas baterai sebesar 3.100mAh yang bakal menyuplai OS Android 7.0 Nougat di balik interface kostum ZUI 2.5. Ponsel juga membawa dua slot SIM dan dukungan teknologi suara Dirac HD Sound dan Hi-Fi Audio. Sementara di sektor keamanan, ZUK membenamkan sensor sidik jari di bawah layar, sensor detak jantung, sensor UV dan juga altimeter.

Memiliki dimensi 142.9 x 74.5 x 7.68mm, ZUK Edge ditawarkan dalam balutan warna Titanium Black dan Ceramic White dengan banderol $330 untuk varian 4GB dan $360 untuk yang 6GB. Sayang, belum ada informasi resmi kapan perangkat bakal dipasarkan di luar Tiongkok.

Sumber berita Lenovo.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter