Aplika Didukung Ofon Meluncurkan ‘Aplika Business Conferencing’, Layanan Online Voice Conference bagi Konsumen Korporasi

Aplika Didukung Ofon Meluncurkan ‘Aplika Business Conferencing’, Layanan Online Voice Conference bagi Konsumen Korporasi

PT Aplika Karya Solusi Bisnis (Aplika), perusahaan yang berfokus pada layanan teknologi komunikasi
bisnis, meluncurkan ‘Aplika Business Conferencing’ yaitu fasilitas konferensi audio via telepon dilengkapi
basis fixed line bagi korporasi di Indonesia. Pengoperasian layanan terbaru ini didukung penuh oleh
Ofon sebagai Operator Layanan Telepon Tetap Sesuai Kode Area. OFON dimulai sejak 1996 sebagai
operator telepon regional di pulau Batam dan Bintan adalah produk layanan telepon tetap sesuai kode
area yang diperuntukkan untuk kebutuhan telekomunikasi baik rumah dan kantor dari PT Batam Bintan
Telekomunikasi.

‘Aplika Business Conferencing’ merupakan layanan solusi komunikasi berupa rapat melalui online voice
yang bisa terkoneksi dengan layanan telepon tetap sesuai kode area, dengan tarif terjangkau.
Sejumlah keunggulan yang bisa diperoleh melalui layanan ini antara lain, voice conferencing dapat
dilakukan secara bersama-sama dengan jumlah peserta mencapai 120 orang. Konferensi bisa dilakukan
tanpa perlu membayar biaya telepon Sambungan Langsung Jarak Jauh (SLJJ) maupun Sambungan
Langsung International (SLI). Pelanggan juga dapat melakukan konferensi tanpa reservasi dan tanpa
menggunakan perangkat khusus.

Dengan bekerja sama dengan Ofon, layanan ini mampu menjangkau 15 wilayah di Indonesia, antara lain
Kota Jakarta-Tangerang-Bekasi, Bogor, Serang, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo,
Surabaya, Bali, Medan, Palembang, Pekanbaru, Pangkal Pinang, dan Batam.

Direktur PT Aplika Karya Solusi Bisnis, David Bumi mengungkapkan tujuan kerja sama antara kedua
perusahaan ialah untuk mengembangkan solusi komunikasi bagi perusahaan di Indonesia. Solusi ini
diluncurkan demi mendukung aktivitas bisnis, tak hanya kegiatan usaha di kota-kota besar, tetapi juga di
wilayah terpencil di Indonesia, tentu dengan biaya yang efisien.

“Kami sangat bersemangat dengan adanya kerja sama antara Aplika dan Ofon yang dikenal memiliki
keahlian dan pengalaman mumpuni di berbagai daerah di Indonesia. Kami juga berharap kolaborasi ini
dapat membuat dua perusahaan saling bertukar manfaat,” ujar David Bumi di sela acara Mekari
Conference, Kamis, 25 April 2019.

David memaparkan fitur konferensi online ini diyakini dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas,
menghemat waktu dan biaya pertemuan via suara.

Perusahaan dengan skala bisnis raksasa maupun usaha rintisan (startup) yang memiliki banyak cabang
akan terhubung dalam satu ruangan konferensi lewat telepon. Dengan demikian, koordinasi perusahaan
dengan mitra internal maupun mitra kerja menjadi lebih mudah.

Ofon sebagai operator layanan telepon tetap sesuai kode area wilayah geografis mampu meningkatkan
kepercayaan dan kredibilitas dengan nomor telepon bisnis dan rumah.

Melalui layanan percakapan telepon antara sesama jaringan operator (on-net) milik Ofon, pelanggan
mampu menghilangkan biaya operasional komunikasi telepon jarak jauh dengan menyatukan semua
dalam satu konferensi. Pada akhirnya, biaya telepon yang sebelumnya mahal kini bisa lebih efisien.
“Solusi ini cocok digunakan bagi perusahaan yang memiliki cabang dan aktivitas di luar wilayah utama,
seperti di wilayah terpencil,” ucap David.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…