Berinvestasi di BukaReksa Semakin Mudah dengan Fitur Beli Sebelum Registrasi dan Jual Instan

Berinvestasi di BukaReksa Semakin Mudah dengan Fitur Beli Sebelum Registrasi dan Jual Instan

Bukalapak sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia selalu ingin berinovasi untuk dapat memudahkan kehidupan masyarakat. BukaReksa yang merupakan fitur sarana berinvestasi reksa dana secara online dan aman di Bukalapak, memberikan kemudahan bagi para investornya melakukan pembelian sebelum registrasi. Kemudahan ini memungkinkan pengguna Bukalapak untuk membeli produk reksa dana tanpa melakukan pendaftaran terlebih dahulu, dimana pengguna dapat menunda melakukan registrasi sampai dengan 20 hari kerja. Fitur pembelian sebelum registrasi ini sudah dapat digunakan sejak November tahun lalu.

Produk investasi reksa dana yang dapat dibeli oleh pengguna Bukalapak tanpa perlu melakukan proses registrasi terlebih dahulu adalah khusus produk Reksa Dana Pasar Uang. Fitur pembelian sebelum registrasi ini dapat digunakan untuk transaksi dengan nominal maksimal Rp1.000.000 (satu juta rupiah). Kemudian para investor diwajibkan untuk melakukan registrasi pada fitur BukaReksa di Bukalapak dalam jangka waktu 20 hari kerja. Jika melewati dari jangka waktu tersebut, maka investasi akan dikembalikan ke Saldo Bukalapak sebesar nilai pembelian, tanpa hasil pengembangan investasi.

Kemudahan lainnya yang diberikan oleh BukaReksa kepada para investornya adalah dengan menghadirkan fitur Jual Instan. Fitur ini memudahkan para investor yang membutuhkan dana secepatnya dengan cara menjual investasi reksa dana mereka. Para Investor BukaReksa tidak perlu menunggu untuk mendapatkan pencairan hasil menjual investasi reksa dana. Secara real time, uang akan masuk ke Saldo Bukalapak dan Investor BukaReksa dapat segera mencairkan ke rekening masing-masing.Fitur Jual Instansudah dapat digunakan sejak 18 Maret lalu.

Fitur Jual Instan dapat digunakan meskipun pada saat hari libur. Dalam tahap pengembangannya, untuk sementara produk reksa dana yang berlaku menggunakan fitur Jual Instan hanya jenis Reksa Dana Pasar Uang seperti Reksa Dana Syariah Mandiri BukaReksa Pasar Uang. Namun tentunya fitur ini akan terus dikembangkan agar optimal dalam membantu memudahkan investor BukaReksa dalam berinvestasi reksa dana di Bukalapak.

Dhinda Arisyiya, selaku Head of Investment Solution Bukalapak mengatakan, “Kemudahan-kemudahan ini kami berikan untuk masyarakat dengan harapan menumbuhkan kecintaan untuk berinvestasi, dimulai dari mencoba hingga lama kelamaan terbiasa karena memiliki pilihan berinvestasi yang mudah dan praktis yaitu BukaReksa.”

BukaReksa merupakan fitur Bukalapak yang menyediakan produk reksa dana untuk seluruh pengguna Bukalapak dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Sejak pertama kali diluncurkan pada Januari 2017, BukaReksa kini telah berhasil menjaring hampir 150 ribu investor yang bergabung di BukaReksa. Informasi lebih lanjut mengenai fitur ini dapat dilihat di https://bit.ly/2FqNd5P.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…