Hadir sebagai pionir e-commerce Indonesia selama lebih dari 25 tahun melayani pelanggan SMB, enterprises, institusi pemerintahan dan retail di seluruh Indonesia, Bhinneka terus tumbuh dan berbenah demi peningkatan di banyak aspek, bahkan hingga mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Pada pengujung Oktober lalu, Bhinneka meraih penghargaan Indonesia Best Brand Awards 2018 dari CMO Asia, salah satu lembaga independen dan nirlaba internasional yang terfokus pada marketing dan branding. Penghargaan diserahkan pada 24 Oktober 2018, di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel oleh founder patron dari CMO Asia dan World Sustainability, Dr. RL Bathia.

Indonesia Best Brand Awards 2018 diberikan kepada Bhinneka atas inovasi dan keberhasilan teknik pemasaran yang efektif. Tentu saja tak terlepas dari eksistensi bisnis Bhinneka yang telah bertahan lebih dari dua dekade ini. Dalam keterangannya disampaikan, “Penghargaan ini diselenggarakan untuk memperkuat pengetahuan tentang pemasaran dalam komunitas profesional dan menginspirasi pencapaian terbaik dalam strategi marketing.”

Selain Indonesia Best Brand Awards 2018, Bhinneka juga mendapatkan apresiasi sebagai Wajib Pajak (WP) VIP-1 untuk Kantor Pajak Pratama (KPP) Kemayoran. Penghargaan ini diberikan kepada Bhinneka dalam kontribusinya terhadap penerimaan negara, maupun terkait kepatuhan pajak (clean tax dan tertib administrasi). Dari sisi prosedur dan mekanisme perpajakan, serta sektor usaha yang dijalankan, Bhinneka boleh dibilang merupakan satu-satunya perusahaan e-commerce yang masuk kategori WP Prioritas.

“Kami sangat senang dan bangga dengan apresiasi yang diberikan. Terutama dari pihak DJP (Direktorat Jenderal Pajak). Sebab selain mengukuhkan posisi Bhinneka sebagai the leading brand in e-commerce, juga diharapkan bisa menjadi contoh yang baik bagi para pelaku e-commerce, yang berperan aktif bagi pembangunan negara,” tutur CEO Bhinneka, Hendrik Tio.

Di sisi lain, apresiasi sebagai WP VIP-1 ini diharapkan bisa menjadi nilai lebih Bhinneka bagi para klien dan mitra Bhinneka Bisnis (B2B) untuk pengadaan perusahaan yang asli bikin tenang, mulai dari proses pengadaan barang yang efektif dan efisien, garansi barang resmi, proses transparan, terlacak secara real time, dan didukung layanan purnajual yang menyeluruh.

Apresiasi KPP Kemayoran sebenarnya sudah diraih Bhinneka sejak 2016. Namun, ada terobosan teknis baru di tahun ini. Mulai pertengahan 2018, Bhinneka telah berhasil mengimplementasikan e- Bupot PPh 23 atau sistem bukti potong pajak elektronik. Juga dengan koneksi server host-to-host antara DJP dan Bhinneka yang memungkinkan proses perhitungan pajak secara otomatis. Layanan ini mempermudah semua pihak, termasuk bagian Finance perusahaan klien Bhinneka Bisnis atau segmen B2B yang menjadi pelanggan terbesar bagi Bhinneka.

“Dua penghargaan ini merupakan bukti nyata komitmen Bhinneka sebagai pelaku industri; bagaimana kami dapat memberikan pelayanan yang asli bikin tenang kepada seluruh stakeholders. Satu, Bhinneka dapat memberi pelayanan pelanggan kualitas nomor wahid. Dua, implementasi model bisnis yang sustainable dan mencetak keuntungan. Serta tiga, patuh pada peraturan.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.