Bisnis Travel Indonesia (BTI), sebuah perusahaan travel yang berbasis teknologi yang menghadirkan solusi travel mandiri di Indonesia melalui platform online yang mengintegrasikan teknologi dan pariwisata untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan minat kewirausahaan hingga berwisata, terlebih ketika menjelang libur Hari Raya Idul Fitri

Melalui Bisnis Travel Indonesia, masyarakat Indonesia diajak menjadi wirausaha yang mandiri yang sekaligus dapat turut mengembangkan potensi pariwisata Indonesia. Bagi mereka yang memiliki kegemaran menjelajahi dunia juga dapat berwirausaha dan mendapatkan penghasilan tambahan dengan sistem perjalanan yang berbasis online yang didukung dengan akses yang dimiliki oleh BTI seperti jaringan ke lebih dari 50.000 hotel internasional dan lokal, serta kemitraan dengan 735 maskapai penerbangan.

Johan Kurniawan, Presiden Direktur Bisnis Travel Indonesia mengatakan “Bisnis Travel Indonesia ingin ikut serta dalam memajukan pariwisata Indonesia melalui platform teknologi digital. Maka dari itu, dengan bangga Bisnis Travel Indonesia menghadirkan platform travel online yang menjadi solusi travel mandiri pertama, di mana masyarakat dapat bertransaksi online untuk kebutuhan wisata dengan mudah, juga menjadi wirausaha travel online.”

Anggota BTI memiliki akses dan fasilitas layaknya memiliki unit bisnis travel sendiri, bekerja untuk diri sendiri, dan mendapatkan profit dari komisi yang menguntungkan dimanapun dan kapan pun. Pengembangan usaha dapat menjadi lebih efektif dan efisien karena BTI memberikan kemudahan dalam pengoperasian sistem dan dengan fasilitas One Stop Travel Solution yang menghadirkan beragam produk perjalanan terlengkap seperti pembelian tiket pesawat, reservasi kamar hotel, paket perjalanan, kapal pesiar, tiket atraksi wisata, tiket kereta api, asuransi perjalanan hingga sewa kendaraan. Harga yang unggul dan kompetitif sebagai agen perjalanan BTI didapatkan langsung dari mitra BTI di mana harga tersebut tidak akan didapatkan bila membeli dari website lainnya.

“Cukup dengan mendaftarkan diri sebagai anggota melalui bisnistravelindonesia.com, semua orang dapat menikmati fasilitas dan layanan yang ada dalam platform BTI. Kami memiliki dua kategori keanggotaan yang disesuaikan dengan modal awal anggota, yaitu mitra dan distributor, di mana keanggotaan mitra mulai dengan investasi awal Rp 500.000,- dan keanggotaan distributor dengan investasi awal Rp 2.000.000,-. Masing-masing keanggotaan memiliki keunggulan dan pembagian komisi yang berbeda. Hal ini bertujuan untuk menyasar target yang berbeda serta memberi kesempatan kepada semua lapisan masyarakat untuk berbisnis perjalanan online,” jelas Jonathan Jodie, General Manager Bisnis Travel Indonesia.

“Fasilitas One Way Payment yang dimiliki BTI juga memudahkan dalam melakukan segala jenis pembayaran atau deposit dalam satu kali transaksi melalui virtual account dan / atau melalui beberapa bank besar di Indonesia, seperti BCA, Mandiri, Maybank, dan Permata Bank,” tambah Jodie.

Menurut data Kementerian Pariwisata Republik Indonesia yang menunjukkan kenaikkan jumlah wisatawan nasional pada periode Januari – Oktober 2016 meningkat 1.97% dibandingkan tahun sebelumnya, maka Kementerian Pariwisata juga menggunakan strategi Go Digital yang mendorong para pelaku bisnis pariwisata bertranformasi menuju platform online seiring dengan arah gaya hidup digital. Kementerian Pariwisata menekankan bahwa industri pariwisata menyumbangkan 9,8 juta lapangan kerja dan urutan ke-4 dari seluruh sektor industri.

Bisnis Travel Indonesia bermitra dengan maskapai domestik di Indonesia seperti AirAsia, Citilink, Garuda Indonesia, Kalstar, Lion Air, Sriwijaya, hingga ratusan maskapai internasional lainnya seperti Singapore Airlines, KLM-Air France, Emirates, Etihad, Jetstar, Tiger Airways dan bekerjasama dengan beberapa kapal pesiar seperti Royal Carribean, Princess Cruise dan Star Cruise. BTI juga telah bekerja sama dengan lebih dari 50,000 jaringan hotel di seluruh dunia, dan beberapa atraksi Wisata terkenal di dunia seperti Disneyland & Universal Studios.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.