Crowdo dan Bank Perkreditan Rakyat Berkomitmen untuk Memperkuat Ekosistem Ekonomi Digital

Crowdo dan Bank Perkreditan Rakyat Berkomitmen untuk Memperkuat Ekosistem Ekonomi Digital

PT. Mediator Komunitas Indonesia (Crowdo) turut berpartisipasi dalam acara Digital Banking dan Fintech Ecosystem yang diadakan oleh AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia) pada tanggal 22 Agustus 2019, di Grand Inna Beach Bali. Pada kesempatan ini, Crowdo mengumumkan inisiasi kerja sama penandatanganan Nota Kesepahaman dengan 3 (tiga) Bank Perkreditan Rakyat. Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Joshua Sihombing selaku Head of Lender Relation Crowdo bersama Direktur Utama BPR Perdana yaitu Ricardo Simatupang serta Komisaris Utama BPR Fiducia Civitas dan juga BPR Supradanamas yaitu Bachtiar M. Marbun.

Adapun kerjasama antara Crowdo dengan 3 (tiga) Bank Perkreditan Rakyat tersebut bertujuan untuk memperkuat ekosistem ekonomi digital dan memberikan kontribusi positif dalam roda perekonomian di Indonesia. Melalui kolaborasi strategis ini diharapkan pola pembiayaan dan pertumbuhan UKM menjadi semakin meningkat sehingga dapat menjadi solusi untuk menyelesaikan permasalahan financing gap dan inlusi keuangan di Indonesia.

Head of Lender Relation Crowdo, Joshua Sihombing menyampaikan “Crowdo bersemangat untuk berkolaborasi bersama BPR Perdana, BPR Fiducia Civitas dan BPR Supradanamas. Penandatanganan kerjasama ini membuktikan bahwa fintech dapat bekerjasama dengan dunia perbankan guna memperkuat ekosistem ekonomi digital.”

Direktur Utama BPR Perdana, Ricardo Simatupang mengatakan bahwa ”Penandatanganan kerjasama sangatlah baik karena memperkuat jangkauan BPR dan Fintech dalam memberikan modal kerja bagi UKM yang tidak memiliki akses pembiayaan. BPR memiliki kekuatan dalam pemahaman industri UKM dan Fintech melengkapinya dengan kemampuan di sisi teknologi.”

Bachtiar M. Marbun selaku Komisaris Utama BPR Supradanamas dan BPR Fiducia Civitas juga menambahkan “Dunia perbankan harus bersiap untuk menghadapi era digitalisasi. Penandatanganan kerjasama dengan Fintech akan memudahkan akses pembiayaan yang lebih luas lagi kepada masyarakat demi terciptanya pertumbuhan UKM dan juga ekosistem ekonomi di Indonesia.”

 

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…