Finmas, Platform Layanan Keuangan Digital Inovatif Indonesia Resmi Mendapatkan Sertifikasi ISO 27001:2013

Finmas, Platform Layanan Keuangan Digital Inovatif Indonesia Resmi Mendapatkan Sertifikasi ISO 27001:2013

Bulan Desember tahun 2017 lalu, Finmas (PT. Oriente Mas Sejahtera) dimulai dengan sebuah tujuan yang sederhana: menjadi mitra Indonesia dalam mendorong inklusi keuangan. Tak lama setelah itu, pada tanggal 23 Februari 2018, Finmas dengan bangga terdaftar dan mendapat dukungan resmi dari OJK dalam upaya menjangkau masyarakat di Indonesia yang lebih luas dengan memanfaatkan teknologi-teknologi next-generation agar dapat menyediakan akses untuk mendapatkan pilihan pendanaan yang terjangkau dan aman bagi semua orang, termasuk UMKM.

“Bulan November tahun 2018 lalu, Finmas mendapatkan rekomendasi sertifikasi ISO, namun pada 15 Januari 2019, Finmas mengumumkan bahwa telah resmi mendapatkan Sertifikasi Asli ISO 27001:2013 Sistem Pengelolaan Keamanan Informasi. Sebagai perusahaan fintech yang beroperasi di area peminjaman online yang sedang naik daun, Finmas memilih untuk mengutamakan para pelanggannya dengan menjadikan privasi dan keamanan sebagai prioritas utama perusahaan dalam setiap interaksi. Untuk mendapatkan dan mempertahankan tingkat kepercayaan yang tertinggi dari setiap konsumen, baik pengguna lama maupun pengguna baru, Finmas menggunakan keamanan pinjaman digital berstandar global tertinggi dengan paten yang dikombinasikan dengan teknologi mitigasi risiko cerdas yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI), analisis prediktif dan mesin pembelajaran, sebagai tambahan dari algoritme anti-penipuan yang digunakan.

“Finmas telah lulus audit keamanan informasi dan telah mendapatkan Sertifikasi Pengelolaan Keamanan Informasi,” menurut S. Waniwatining Astuti, auditor PT Intertek Utama Services.

“Finmas memiliki komitmen untuk membangun layanan keuangan yang sehat dengan menerapkan prinsip transparansi, kenyamanan dan keamanan,” jelas Peter Lydian Sutiono, CEO, Finmas. “Sertifikasi ISO yang didapatkan ini sangat penting dalam membangun kepercayaan dari berbagai pihak yang berkepentingan, dan sebagai bukti dari komitmen kami, sebagai perusahaan fintech, untuk menetapkan tolok-ukur penerapan keamanan data dan privasi para pelanggan Finmas.”

Langkah ini telah diselesaikan oleh Finmas sesuai regulasi dan panduan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta memenuhi peraturan-peraturan Kementerian Komunikasi dan Informatika dan regulasi pemerintah lainnya yang terkait dengan sistem pengelolaan keamanan informasi.

Dalam beberapa minggu ke depan, Finmas akan mengeluarkan sejumlah fitur baru yang secara khusus dirancang untuk memenuhi kebutuhan pendanaan yang terus menerus berkembang dari konsumen di Indonesia yang belum terpapar layanan perbankan. Dikombinasikan dengan program-program literasi keuangan yang segera akan diluncurkan dan disosialisasikan ke seluruh nusantara, Finmas bertujuan untuk mengambil peran utama dalam mendorong kesadaran terhadap keuangan serta menumbuhkan kebiasaan dalam mengelola keuangan yang bertanggung jawab.

“Kami menghargai bimbingan dari OJK dan berharap untuk berkolaborasi dengan OJK dalam misi kami untuk mempercepat inklusi keuangan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” tambah Peter.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…