Oleh
12 days ago

Detail Artikel Go Digital, Go Cloud: Huawei Gali Potensi Peluang Pertumbuhan Baru di Dunia yang Semakin Cerdas

Go Digital, Go Cloud: Huawei Gali Potensi Peluang Pertumbuhan Baru di Dunia yang Semakin Cerdas

Huawei Technologies, penyedia solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) global terkemuka, hari ini menyelenggarakan acara tahunan Huawei Global Analyst Summit (HAS) yang ke-14 di Shenzhen. Dalam acara ini, Huawei akan menyoroti inovasi terbaru, praktek bisnis, dan solusi mutakhir milik Huawei di berbagai bidang seperti layanan cloud, layanan video, Internet of Things (IoT), Artificial Intelligence (AI), dan transformasi digital. Acara yang dihadiri oleh lebih dari 500 analis di industri TIK, media, dan para ahli dari beragam sektor ini juga membahas strategi Huawei dalam bidang-bidang tersebut.

“Perjalanan menuju dunia yang cerdas telah dimulai. Eksplorasi dan inovasi di bidang teknologi yang telah dilaksanakan selama bertahun-tahun sudah mendorong pengembangan industri yang memberikan peluang bisnis yang besar. Huawei akan terus berkomitmen untuk membangun lebih banyak koneksi, memperbesar pipa data, dan menggiatkan transformasi digital. Dengan berfokus pada infrastruktur TIK dan perangkat pintar, kita dapat merealisasikan dunia yang lebih cerdas dan menggerakkan proses yang saat ini tengah berjalan,” ujar Eric Xu, Rotating CEO Huawei, dalam pidato pembukaannya mengenai gambaran mendalam mengenai strategi perusahaan.

Eric Xu juga membahas tentang bagaimana penyediaan layanan cloud telah menjadi model bisnis dasar saat ini. “Huawei telah fokus terhadap layanan public cloud sejak awal tahun 2017. Kami akan melakukan investasi besar-besaran untuk membangun platform public cloud yang terbuka dan terpercaya, yang akan menjadi fondasi dari Huawei Cloud Family. Layanan cloud milik Huawei juga termasuk public cloud yang dikembangkan bersama dengan operator dan juga public cloud yang dioperasikan sendiri oleh Huawei.”

William Xu, Executive Director dan Chief Strategy Marketing Officer Huawei, memberikan informasi lebih jauh mengenai peluang-peluang baru yang dapat dihasilkan oleh transformasi digital. “Transformasi digital membuka potensi baru untuk pertumbuhan yang berdasarkan nilai (value-driven) di industri tradisional,” ujarnya. “Secara natural, industri sangat ingin memanfaatkan potensi ini. Menurut hasil temuan dari Global Connectivity Index 2017, saat ini digitalisasi mulai populer di dunia. Investasi dalam komputasi awan (cloud computing) mulai dilakukan pada skala regional dan nasional, dan cloud mulai diterapkan pada berbagai aplikasi.

Hal ini akan membantu industri untuk menerapkan digitalisasi dan mendapatkan informasi dengan lebih cepat.”

William Xu menekankan bahwa infrastruktur TIK merupakan pilar yang penting bagi pertumbuhan ekonomi nasional, dan cloud, khususnya, merupakan kunci untuk memanfaatkan kekuatan konektivitas. Oleh karena itu, Huawei menyarankan agar negara-negara dan industri di berbagai sektor untuk mulai memperhatikan transformasi digital sebagai faktor untuk mendorong pertumbuhan. Selain itu, Huawei juga menegaskan pentingnya melakukan pengembangan yang lebih besar maupun memanfaatkan peluang untuk berinvestasi di sektor-sektor yang sedang berkembang, seperti komputasi awan (cloud computing), Internet of Things (IoT), dan big data untuk mendapatkan keuntungan dari perkembangan teknologi.

Dalam presentasinya, Ryan Ding, Executive Director dan President of Products & Solutions Huawei, mengatakan “Dalam acara Huawei Global Analyst Summit tahun lalu, Huawei berkomitmen untuk menyokong, mempromosikan, dan memimpin evolusi All-Cloud. Huawei telah melaksanakan ini dan telah mengubah fokus untuk mengkomersialisasikan All-Cloud. Selain itu, mengingat bahwa saat ini kita sedang berada pada pasar video bernilai triliunan dolar, Huawei juga memposisikan diri sebagai enabler bagi operator dan merupakan pendorong keberhasilan vertikal para operator dalam bisnis video. All-Cloud dan strategi video milik Huawei membutuhkan dukungan dari ekosistem yang saling mendukung satu sama lain. Huawei sangat terbuka untuk bekerja sama dengan para mitra untuk bersama-sama mendorong pertumbuhan baru dalam ekosistem industri TIK.”

Huawei menganut prinsip keterbukaan, kerja sama, dan berbagi sukses dengan seluruh ekosistem. Huawei telah meningkatkan komitmennya untuk lebih berfokus pada pelanggan (customer-centricity), dan selama beberapa tahun terakhir telah meningkatkan upaya untuk mengembangkan dan berinvestasi dalam aliansi industri, aliansi bisnis, komunitas open source, dan platform pengembang. Tujuan Huawei adalah untuk membantu setiap mitra dalam memaksimalkan potensi unik yang menjadi kekuatan mereka, sehingga dapat berkontribusi pada pertumbuhan industri dan menciptakan ekosistem yang berkelanjutan dan saling mendukung satu sama lain.
Huawei Global Analyst Summit pertama kali diselenggarakan pada tahun 2004 dan telah berlangsung setiap tahun selama 14 tahun berturut-turut. Huawei Global Analyst Summit tahun ini dilangsungkan pada tanggal 1113 April 2017 dengan beberapa sesi yang dilaksanakan secara paralel. Acara ini juga dihadiri oleh para ahli dari berbagai negara, yang memberikan pandangan profesional mereka dalam berbagai topik dan tren.

 



  
 
Home
 Business  Lifestyle

Copyright © 2008-2015 PT Digital Startup Nusantara. Powered by Cloudkilat