Istilah ‘Bhinneka Tunggal Ika’ memiliki makna tersendiri bagi bangsa Indonesia yang memiliki keanekaragaman budaya. Keragaman yang ada di dalam masyarakat tidak selalu menjadi halangan, justru memperkaya khasanah bangsa Indonesia. Seperti halnya cita rasa hidangan tradisional, Grab percaya bahwa negara Indonesia merupakan kombinasi dari berbagai rasa yang berbeda untuk menciptakan persatuan yang sempurna. Sebagian orang mungkin mulai lupa bahwa bermula dari keragaman inilah, kesatuan bangsa Indonesia tercipta. Dalam semangat untuk merayakan keragaman Indonesia, Grab mempersembahkan GrabFood Nusarasa.

GrabFood Nusarasa merupakan sebuah festival kuliner yang dapat dinikmati pelanggan melalui aplikasi GrabFood. Festival kuliner ini dipersembahkan secara khusus untuk memperkenalkan keragaman dan kekayaan cita rasa Tanah Air. Melalui layanan ini, Grab akan membawa Anda lebih dekat dengan berbagai #RasaAsliIndonesia yang dapat dinikmati dengan mudah dan nyaman hanya melalui satu sentuhan pada aplikasi Grab.

Ingin tahu #RasaAsliIndonesia?

Anda tidak perlu repot untuk bepergian jauh demi mencicipi makanan khas daerah tertentu. GrabFood Nusarasa akan membawa berbagai pilihan makanan yang berasal dari berbagai wilayah Indonesia lebih dekat dengan Anda. Mulai tanggal 25 Oktober hingga 19 Desember 2018, berbagai #RasaAsliIndonesia akan dibawa langsung dari tempat asalnya dan tersedia di aplikasi Grab. Nikmati sajian asli dari tempat yang berbeda dalam periode sebagai berikut:

● GrabFood Nusarasa Sumatera: 25 Oktober – 7 November 2018;

● GrabFood Nusarasa Jawa: 8 – 21 November 2018;

● GrabFood Nusarasa Kalimantan: 22 November – 5 Desember 2018;

● GrabFood Nusarasa Bali & Sulawesi: 6-19 Desember 2018.

“Rasa asli Indonesia itu seperti makanannya, berbeda-beda tapi bisa menyatu jadi rasa yang kuat dan Indonesia banget. Grab khusus menghadirkan berbagai merchant terbaik dari berbagai daerah di Indonesia di Jakarta, agar pelanggan dapat menikmati pengalaman santapan terbaik langsung dari daerah asalnya. Seperti Pempek Vico dari Palembang, Sate Kerang Rahmat dari Medan dan Mie Midi Peuniti dari Aceh yang merupakan bagian dari menu khas Sumatra yang kami sajikan sebagai pembuka dari GrabFood Nusarasa. Sejalan dengan visi Grab, penting bagi kami agar para pengguna dapat merasa lebih dekat dengan #RasaAsliIndonesia,” tutur Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia.

Grab berharap GrabFood Nusarasa dapat turut memperkenalkan dan mendekatkan kekayaan budaya Indonesia kepada masyarakat yang lebih luas. Rasa asli Indonesia, lebih dekat dengan Grab.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.