Bertepatan dengan bulan suci Ramadan, Grab, platform aplikasi pemesanan kendaraan dan pembayaranmobile terkemuka, melalui salah satu layanannya – GrabHitch (Nebeng) bermitra dengan KitaBisa.com untuk menyerahkan dua buah perahu guna mempermudah akses transportasi para guru di Nusa Tenggara Timur (NTT) menuju sekolah. Kegiatan sosial ini digerakkan oleh komunitas mitra pengemudi GrabHitch (Nebeng), yaitu GrabHitch United, yang terdiri dari 108 mitra pengemudi di wilayah Jabodetabek.

Mediko Azwar, Marketing Country Director Grab Indonesia mengatakan, “Sejalan dengan komitmen jangka panjang kami untuk meningkatkan taraf hidup komunitas lokal, Grab berkontribusi bagi para guru di NTT yang membutuhkan melalui donasi perahu. Selain menjalankan bisnis, kami percaya bahwa keberadaan kami di sini harus memberikan dampak positif bagi komunitas lokal dan kami ingin bertumbuh bersama dengan mereka dalam memajukan negara ini.

Pulau Pura di Kabupaten Alor, NTT terdiri dari 5.144 penduduk dan hanya memiliki delapan sekolah dasar serta dua sekolah tingkat menengah pertama. Infrastruktur di pulau ini belum mendukung penggunaan kendaraan roda dua maupun roda empat, oleh karena itu, perahu menjadi sarana transportasi utama bagi para guru dan murid menuju ke sekolah.

Mediko lebih lanjut menjelaskan, “Setiap hari, para guru di NTT harus melalui rute perjalanan yang berbahaya untuk berbagi pengetahuan yang mereka miliki kepada para murid. Untuk itu, kami ingin berkontribusi dengan mempermudah akses transportasi mereka melalui pendekatan hyperlocal kami. Dengan perahu ini, kami berharap dapat membantu mereka, tidak hanya dalam meningkatkan produktivitas, melainkan juga mewujudkan tujuan mulia serta mendukung dedikasi tulus mereka dalam memajukan pendidikan di NTT.”

Kegiatan sosial ini dilaksanakan selama satu minggu, mulai dari tanggal 13 – 20 Juni 2017. Sepuluh persen (10%) dari setiap tarif perjalanan menggunakan layanan GrabHitch (Nebeng), termasuk GrabHitch (Nebeng) Mobil dan GrabHitch (Nebeng) Motor telah dikumpulkan dan berkontribusi dalam menjadikan inisiatif ini lebih berarti. Melalui inisiatif ini, Grab berhasil mempersembahkan dua unit perahu kepada para guru di NTT.

Grab senantiasa berkomitmen untuk memberikan dampak positif selama menjalankan bisnis operasionalnya dan tetap menginspirasi masyarakat untuk melakukan sesuatu yang baik serta menciptakan perbedaan bagi komunitas lokal. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi:  https://kitabisa.com/perahuuntukpakguru.

GrabHitch (Nebeng) merupakan layanan berbagi tumpangan, baik motor maupun mobil, dengan sistem terjadwal yang mencocokkan pengemudi yang melakukan perjalanan ke tempat kerja dengan penumpang dengan arah/rute yang sama, sehingga memungkinkan keduanya melakukan perjalanan bersama-sama. GrabHitch (Nebeng) merupakan cara baru dan asyik untuk bertemu dengan teman baru, di mana para komuter dapat memiliki teman seperjalanan menuju dan dari tempat bekerja sekaligus berkontribusi dalam upaya untuk mengurangi jumlah kendaraan bermotor dengan pengemudi tunggal yang melintasi jalanan, guna mengatasi kemacetan dan mendorong gaya hidup yang ramah lingkungan.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.